Alami KDRT, Nindy Ayunda Sempat Pertahankan Rumah Tangganya

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 18:52 WIB
Nindy Ayunda & Askara Parasady Harsono
Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono Foto: Instagram
Jakarta -

Rumah tangga penyanyi Nindy Ayunda dan suaminya, Askara Parasady Harsono atau APH, tengah di ujung tanduk. Nindy Ayunda melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak 12 Januari 2021.

Diakui Herman Y Simarmata selaku kuasa hukum Nindy, gugatan cerai ini dilayangkan karena adanya KDRT. Meski begitu, Nindy disebut sempat mempertahankan hubungan rumah tangganya itu.

"Nah, ini lah yang dikatakan, bahwa Nindy berusaha mempertahankan rumah tangganya supaya tidak ada perceraian," ungkap Herman saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Setelah itu, Herman menegaskan Nindy tetap menjalani gugatan cerai karena perasaannya yang tak lagi terbendung dengan Askara Parasady Harsono.

"Cuma, dengan kondisi yang sangat sudah bagaimana perasaannya, sehingga Nindy masukan gugatan perceraian," lanjut Herman.

Sebelum melayangkan gugatan cerai, Nindy sempat membahas permasalahan rumah tangganya ini secara kekeluargaan. Hal itu karena Nindy sudah sempat mempertahankan rumah tangganya.

Meski begitu, Askara tak menuai perubahan pada sikapnya. Hal itu yang kemudian membuat Nindy Ayunda melayangkan gugatan cerainya.

"Kalau secara kekeluargaan kita sudah, untuk supaya ya itulah, Nindy kan bertahan, mugkin tidak ada perubahan selama pertahanan dia untuk melanjut rumah tangga yang sakinah mawaddah warrahmah," kata Herman.

Herman menegaskan, prahara rumah tangga Nindy Ayunda dan Askara Parasady Harsono bermula ketika adanya kesalahpahaman antar keduanya pada 2011. Kemudian, Nindy Ayunda dan Askara dikatakan mulai kisruh pada 2012.

Diberitakan sebelumnya, Nindy Ayunda menggugat cerai Askara Parasady Harsono ke PA Jakarta Selatan dengan nomor 230/Pdt.G/2021/PA.JS pada 12 Januari 2021.

Nindy Ayunda dan Aska Harsono telah menikah sejak 2011. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua anak yang masih berusia sembilan dan lima tahun.



Simak Video "Nindy Ayunda Tunjukkan Bukti Lebam, Pihak Askara: Bisa Saja Jatuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)