Round-up

Kondisi Nathalie Holscher Pasca Keguguran hingga Penyebabnya

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 05:30 WIB
Gaya hijab Nathalie Holscher saat menika
Foto: Instagram @kaarabride
Jakarta -

Ujian tengah mendera keluarga komedian Sule. Istri Sule, Nathalie Holscher, mengalami keguguran. Hal itu diumumkan olehnya melalui media sosial Instagram.

Nenek Nathalie Holscher, Hetty Holscher angkat suara mengenai kabar tersebut. Ia mengatakan cucunya itu keguguran karena mengalami kelelahan.

"Terlalu capek, terlalu diporsir yang kita pulang dari Bali itu sama anak-anak. Seminggu itu saya lihat di IG itu saya lihat main banana boat, jetski lah, heboh lah," kata Hetty Holscher saat ditemui di kediamannya, kawasan Bogor, Jawa Barat.

Awalnya, Hetty Holscher mendapatkan kabar tersebut dari media. Ia sempat tak percaya hingga akhirnya menanyakannya kepada Nathalie Holscher langsung.

"Saya lihat pemberitaan, saya pikir kan bisa-bisanya media aja. Saya lihat kok tiap hari beritanya ada terus, wah ini nggak main-main. Baru saya tanya Nathalie 'kamu keguguran?', 'iya terus pendarahan'," ujar Nathalie Holscher.

"Ya sudah kalau memang bukan waktunya pasti ada yang terbaik yang Tuhan berikan. Kita ambil hikmahnya saja jaga kesehatan. Warning sebetulnya buat dia juga, hati-hati jaga kesehatan," sambungnya.

Pada saat menceritakan kabar itu, wajah Nathalie Holscher terlihat sedih. Namun Henny Holscher tidak menggali informasi itu terlalu dalam untuk mencegah rasa kecewa sang cucu.

"Dia saya lihat, kalau misalnya saya sama dia kan bukan by WhatsApp aja tapi juga video call. Saya lihat memang dia kecewa sama diri sendiri," papar Hetty Holscher.

"Nggak, saya nggak mau (nanya-nanya). Jangan menjadi satu kesedihan pula. Cuma saya bicara singkat sama dia, kalau saya tanya terus kan keingat-ingat terus nanti. Ya baru seminggu lalu kalau nggak salah (kegugurannya)," tandas Henny Holscher.

Padahal saat awal kehamilan, Henny Holscher sudah memperingati Nathalie Holscher untuk menjaga kehamilannya. Namun apa daya, manusia tak luput dari kesalahan dan lupa.

"Ya saya bilang ya take care aja lah, saya rasa sudah tahu lah ucapan-ucapan saya ya. Ya namanya manusia pasti ada lupanya," pungkas Henny Holscher.

Ditemui di tempat berbeda, Sule tidak menampik apabila istrinya tersebut mengalami keguguran karena kelelahan. "Bisa jadilah karena dia tuh orangnya aktif, dia tuh terlalu memperhatikan anak-anak sama suami juga," tutur Sule.

Akan tetapi, menurutnya, kelelahan tersebut bukan disebabkan oleh liburan ke Bali sebagaimana dituturkan oleh Hetty Holscher.

"Ah nggak (karena liburan) itu mah udah lama, pas liburan mah udah lama, pas dia udah ngasih dari dokter positif jadi itu, itu malah setelah seminggu liburan," jelas Sule.

"Iyakalau kata dokter sih bukan dari aktivitas, karena kan aktivitas itu diperbolehkan, karena itu merupakan olahraga untuk si ibu hamil. Yang sebetulnya yang membuat keguguran itu tingkatan pola pikir dia yang terlalu fokus," sambung dia.



Simak Video "Kondisi Istri Sule Usai Alami Keguguran"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)