Para Selebriti Hollywood Berebut Vaksin COVID-19

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 27 Jan 2021 07:19 WIB
Identitas ratu penipu Hollywood yang tengah diselidiki FBI terbongkar, diduga sebagai pria Indonesia yang tinggal di Inggris
Selebriti Hollywood berebut vaksin COVID-19. Dok. BBC World
Jakarta -

Hampir satu tahun sudah pandemi COVID-19 mengguncang seluruh dunia. Kini vaksin pun mulai diproduksi dan didistribusikan pada beberapa negara, termasuk Amerika Serikat.

Pemerintah AS pun mendistribusikan vaksin tersebut dengan beberapa tahapan dan golongan mulai dari usia, riwayat kesehatan, hingga profesi. Untuk bagian profesi, hal ini menimbulkan sejumlah polemik.

Pasalnya banyak selebriti yang berebut dan menggunakan keistimewaannya atau privilege agar bisa mendapatkan vaksin tersebut. Mulai dari uang, ketenaran hingga koneksi dikerahkan demi bisa mendapatkan suntikan vaksin tersebut.

Salah satunya adalah pengusaha ternama di industri musik, Irving Azoff. Dalam sebuah wawancaranya bersama Variety, pria berusia 73 tahun itu mengutarakan jika ia mendapatkan vaksin melalui koleganya.

"Aku penyintas kanker berusia 73 tahun. Benar, jika aku mendapatkan vaksin dan aku bahagia. Semua orang yang berhak harus mendapatkan vaksin secepat mungkin," tuturnya.

Meski begitu ia tak menyebutkan dari mana dirinya mendapatkan vaksin tersebut. Dilansir dari Fox News, diketahui jika beberapa pesohor di Hollywood mendapatkan vaksin atas rekomendasi dari Dr Robert Bray.

Ia pun mengaku jika banyak orang dari industri hiburan yang menawarkan dirinya hingga 10 ribu dollar atau senilai Rp 141 juta per orang agar mendapatkan vaksin tersebut.

"Kami ditawari sogokan. Kami melihat banyak orang yang terbang ke berbagai lokasi (untuk mendapatkan vaksin). Kami pun telah melihat ada banyak orang yang datang ke para pekerja medis atau mendaftar sebagai tenaga bantuan medis agar mereka bisa mendapatkan vaksin tersebut lebih dahulu," ujarnya.

Aktor gaek Harrison Ford pun sampai mengantre hingga dua jam lebih di El Camino Community Collage, California untuk mendapatkan vaksin. Bahkan ia sudah membooking untuk antrian tersebut sejak seminggu sebelumnya.

Arnold Schwarzenegger juga mengalami hal serupa saat dirinya mengantre di East Los Angeles, seperti yang dibagikan di akunnya. Tampak bintang Terminator itu divaksin sambil berada di dalam mobilnya di Dodger Stadium.

Selain itu adapula Judi Dench, Tony Bennet hingga Patrick Stewart yang telah mendapatkan vaksin. Bintang X-Men, Sir Ian McKellen, pun menjadi selebriti pertama yang divaksin pada 17 Desember lalu yang diberikan Queen Mary's University Hospital di London, Inggris.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Penjelasan Pakar soal Booster Vaksin COVID-19 Tak Pakai Sinovac"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)