Hobi Selfie Tanda Ada Gangguan Kepribadian, Ini Debat Radit-Deddy

Abu Ubaidillah - detikHot
Sabtu, 23 Jan 2021 17:44 WIB
adv cxo
Foto: CXO Media
Jakarta -

Raditya Dika dan Deddy Corbuzier kembali berdebat pada tayangan di channel YouTube CXO Media. Kali ini mereka beradu argumen mengenai orang yang suka selfie adalah orang yang narsis atau tidak.

Radit menjelaskan narsistik atau narsis adalah kondisi gangguan kepribadian, seseorang akan menganggap dirinya sangat penting dan harus dikagumi. Lalu Radit bertanya kepada Deddy apakah benar orang yang suka (hobi) selfie berarti dia narsis atau gangguan kepribadian.

"Menurut saya benar, menurut saya benar," kata Deddy dengan lugas dalam tayangan TTS Ep.22 - Raditya Dika dan Deddy Corbuzier : Dear Orang-Orang Yang Suka Selfie, Coba Tonton Ini! di channel YouTube CXO Media, dikutip Sabtu (23/1/2021).

Radit menimpali dengan mengatakan orang yang suka selfie hanya ingin melihat dirinya seperti apa ketika di depan kamera. Namun, Deddy memiliki jawaban atas pertanyaan tersebut.

"Ya liat, nggak usah di-posting," kata Deddy lebih lanjut.

Deddy kemudian menjelaskan narsisme sudah ada sejak dulu, namun pada saat itu belum ada media untuk mengumbarnya. Sementara di zaman sekarang, media untuk mengumbar narsisme tersebut sudah ada.

"Tapi kalau menurut gue narsisme udah menjadi hal yang biasa, karena sebuah kegilaan ketika dilakukan sudah menjadi biasa, walaupun narsis ya nggak apa-apa asal ada keuntungannya," ujar Deddy.

Pada akhirnya Deddy dan Radit sepakat orang yang suka selfie atau narsis tidak masalah, asal ada keuntungannya. Adapun beberapa keuntungan selfie menurut Radit adalah untuk membuka lockscreen hp hingga buka tabungan.

"Salah satunya manfaat selfie ini adalah untuk membuka tabungan di BNI, bisa dengan selfie juga, ini fitur pertama yang ada di Indonesia. Jadi baru BNI doang yang bisa begini," kata Radit.

Radit menjelaskan caranya dengan akses dari aplikasi BNI Mobile Banking, klik buka rekening, kemudian cukup selfie tanpa harus ribet video call dengan petugas bank. Rekening langsung jadi, dan nggak pakai masa tunggu. Setelah itu tinggal lakukan setor awal, kemudian aktifkan mobile banking dan tabungan siap digunakan untuk bertransaksi.

Selain itu, Deddy juga sempat curhat ke Radit, saat muda dia pernah putus dengan pacar gara-gara 'selfie', namun tentu itu hanya banyolan belaka. Bagi yang penasaran video lengkapnya, bisa menonton di channel YouTube CXO Media.

Nah, jangan lupa juga untuk cek link bit.ly/nabungcukupselfie untuk informasi lebih lengkap ya! #GaPakeNanti #TTSxBNI #CXOMedia.

(fhs/ega)