Dilecehkan Netizen di Media Sosial, Fanny Ghassani Naik Pitam

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 23 Jan 2021 12:22 WIB
Fanny Ghassani saat ditemui di acara Selebrita Awards 2019.
Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Fanny Ghassani tiba-tiba saja naik pitam di media sosial. Hal itu terjadi karena sang artis dilecehkan oleh seorang netizen di akun Instagram.

Ucapan tak pantas itu dilontarkan oleh akun @fajrauls. Ia menyampaikannya melalui Direct Message (DM) ke akun Instagram Fanny Ghassani.

"Umbar aurat terus giliran dien*** bilangnya pelecehan," bunyi pesan yang dilontarkan akun @fajrauls, dilihat detikcom, Jumat (22/1/2021),

Wanita berusia 29 tahun itu kemudian meng-capture dan membagikannya di stories Instagram. Fanny Ghassani bahkan mengancan akun tersebut untuk melanjutkannya ke jalur hukum.

"Berani nya di-DM. Panjangin ga nih ampe kantor polisi?," tulis Fanny Ghassani.

Pada unggahan selanjutnya, Fanny Ghassani menyampaikan unek-uneknya sebagai perempuan. Ia merasa kesal dengan orang yang berpikiran pendek terkait wanita yang tidak menggunakan hijab.

"@fajrauls secara tidak langsung menyatakan kami yg perempuan blm berhijab pantas mendapatkan pelecehan?," kata Fanny Ghassani.

"Sebagai perempuan rasanya ga aman sekali mengekspresikan diri. Perempuan selalu di salahkan karena pakaiannya? Klo pergi ke pantai liat perempuan pake bikini gimana reaksi orang ini?," ungkapnya.

Bertahun-tahun mengunakan media sosial, Fanny Ghassani mengaku baru kali ini sangat kesal kepada netizen. Ia pun langsung membahas ajaran agama pada unggahan selanjutnya.

"Pertama x sepanjang main di instagram gw se EMOSI ini. Kyaknya agama ga cuma sekedar tutup aurat. Tapi tutup mulut klo ga penting2 amat!! Emang ilmu tanpa akhlak ga baik. Apalg ga punya akhlak dan ga punya ilmu. Bgitu jadinya!!!," tutur Fanny Ghassani.

Tak lama setelah itu, akun @fajrauls langsung menyampaikan permohonan maafnya kepada Fanny Ghassani. Kemudian akunnya pun langsung hilang dan tak dapat ditemukan lagi di Instagram.

"Mohon maaf banget kak," tulisnya dengan emoticon tangan terkatup.

"Noh orangnya minta maaf. Akunnya pun ilang. Jgn pada iseng deh tangannya. Lo ga tau mood si pembaca lg kyak gimana. Salah2 gegara jari masuk jeruji!!!" pungkas Fanny Ghassani diunggahannya yang berikut.

(hnh/dal)