5 Fakta Ruben Onsu, Komedian Jadi Juragan Kuliner

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 14:38 WIB
Ruben Onsu saat ditemui di studio Trans TV.
Profil Ruben Onsu Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ruben Onsu dikenal masyarakat luas sebagai presenter, komedian, aktor, dan pebisnis. Namanya kian melejit setelah menjadi pembawa acara di Brownis Trans TV.

Ruben merupakan anak sulung dari pasangan Johanes Abraham Onsu dan Helmiah. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Jordi Onsu.

Pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini mengawali kariernya dengan bergabung dalam grup Lenong Bocah. Lenong Bocah adalah program serial tv komedi tradisional Betawi yang tayang di TPI pada tahun 1990. Mulai dari situ, jiwa sebagai komedian mulai berkembang dan ia dipercaya menjadi bintang beberapa acara komedi TV.

Merambah ke Seni Peran

Setelah sukses di dunia komedi, Ruben terjun ke dunia seni peran. Film pertama yang diperankannya yaitu Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie pada 2004 disusul beberapa film lainnya seperti Anda Puas, Saya Loyo (2008), Pijat Atas Tekan Bawah (2009), Ummi Aminah (2012), dan Tumbal 97 (2014).

Selain film, Ruben juga kerap bermain di beberapa sinetron, yaitu Tuyul & Mba Yul Reborn the Movie (2016) dan I-KTP (2017).

Menjajal Tarik Suara

Pria yang diam-diam punya hobi menyelam ini juga menjajal dunia tarik suara. Salah satu single-nya yang cukup ngetren, yaitu Hip Hip Hura rilis tahun 2012.

Selain itu, Ruben Onsu pun menjajal profesi baru sebagai produser musik. Ia dinilai sebagai seorang yang professional sebagai produser. Album Maharani menjadi debut pertamanya dalam profesi tersebut.

Presenter

Ruben mulai terkenal setelah membawakan program tv. Sejak itu, ia sering membawakan acara di berbagai stasiun televisi. Mulai acara komedi, kuis, hingga musik. Aksi hebohnya bisa dilihat dalam acara Pesbukers di ANTV.

Menikah

Pada 2013, ia resmi menikahi salah satu mantan personel girlband Cherrybelle, Sarwendah Tan. Mereka telah dikaruniai dua anak perempuan bernama Thalia dan Tania. Ruben bersama Sarwendah juga mengangkat seorang anak asal Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Betrand Peto.

Pebisnis

Tidak hanya di dunia hiburan, Ruben Onsu juga sukses menjadi pengusaha bisnis kuliner. Ia memiliki usaha ayam geprek bernama Geprek Bensu yang sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia.



Simak Video "Singgung Betrand Peto-Sarwendah, Komika Ridwan Remin Dipanggil KPAI"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)