Mantan Suami Meninggal Usai Cerai, Nita Thalia Akui Masih Sayang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 19 Jan 2021 17:03 WIB
Nita Thalia saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara.
Nita Thalia akui masih sayang dengan mantan suami Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nita Thalia masih merasakan duka atas meninggalnya Nurdin Rudythia sang mantan suami. Bahkan diungkapkan Nita Thalia dirinya masih sayang dengan Nurdin Rudythia.

Pernah menjalani hidup bersama selama 20 tahun dengan Nurdin Rudythia bukan waktu yang sebentar. Itulah yang Nita Thalia sampaikan usai mengisi Kopi Viral di Kawasan Mampang, jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"Yang pasti merasa sangat kehilangan, karena walau bagaimanapun saya masih sayang. Karena 20 tahun berumah tangga, bukan waktu yang sebentar dan ada anak juga," ujar Nita Thalia, Selasa (19/1/2021).

Nita Thalia sangat menyesal perceraiannya dengan Nurdin Rudythia memunculkan konflik. Bahkan sampai setelah resmi cerai, hubungan Nita Thalia dan Nurdin Rudythia belum membaik.

"Penyesalannya karena perceraian ini yang tadinya baik-baik, (tapi akhirnya) terjadi konflik. Jadi itu saja sih, jadi sampai sekarang masih kebayang saja," ungkapnya.

Saat sang mantan suami meninggal karena Corona, Nita Thalia sama sekali tidak sempat bertemu. Pernah dirinya ingin mengantarkan sang anak bertemu Nurdin, tapi niat tersebut tak kunjung terlaksana.

Nita Thalia mengetahui kabar sang suami kritis dari sang anak. Walaupun belum pernah bertemu lagi dengan Nurdin Rudythia pascacerai, Nita Thalia mengaku perlahan sudah membuka komunikasi.

"Belum sempat ketemu, kita sudah janjian mau ketemu tanggal 25 Desember itu. Saya sudah telepon, saya sudah membuka komunikasi lagi, dan kita janjian mau ketemu. Tapi, almarhum bilang, 'Nanti kalau sudah sehat, dikabarin.' Dan, saya masih menunggu dan ternyata Allah berkehendak lain," cerita Nita Thalia.

Penyebab Nurdin Rudythia meninggal awalnya karena sakit demam berdarah. Akan tetapi, setelah menjalani perawatan di rumah sakit, mantan suami Nita Thalia diketahui mengidap komplikasi pada ginjal dan dinyatakan positif Corona.

Sebelum akhirnya meninggal dunia, Nita Thalia mengungkapkan Nurdin Rudythia sempat mengirimkan pesan singkat kepada sang anak yang ada di bawah pengasuhan Nita Thalia.

"Ke anak saya sih pesannya, 'Pulang ke rumah,'" pungkasnya.

Meski masih ada yang mengganjal, Nita Thalia hingga kini berusaha ikhlas menerima kepergian Nurdin Rudythia. Dia tak ingin, rasa tidak ikhlas yang dirasakan akan jadi beban kelak untuk almarhum mantan suaminya itu.

"Berusaha untuk ikhlas karena harus ya. Karena kalau tidak ikhlas kasihan," ungkap Nita Thalia.



Simak Video "Mantan Suami Meninggal Dunia, Nita Thalia: Selamat Jalan Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/Dep)