Ify Alyssa Kenang Sosok Farida Pasha yang Kepergiannya Dinilai Terlalu Cepat

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 10:23 WIB
Ify Alyssa dan neneknya Farida Pasha
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aktris senior Farida Pasha meninggal di usia 68 tahun hari ini. Jenazahnya pun langsung dimakamkan pagi tadi.

Kabar duka itu dibagikan oleh musisi Ify Alyssa atau mantan personel BLINK lewat akun Instagram pribadinya. Pemeran Dua Insan itu mengenang sosok mendiang neneknya yang dipanggil dengan sebutan Ibu.

Di Stories Instagram, Ify Alyssa mengatakan kepergian Farida Pasha terlalu cepat tanpa ada firasat apa pun.

"Selalu nggak mau nyusahin orang sampai perginya aja cepat sekali buu," tulis Ify Alyssa, seperti dilihat detikcom, Minggu (17/1/2021).

Ify Alyssa pun mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian kepada keluarga dan kerabat terdekatnya. Ia meminta maaf kabar dukanya tiba terlalu cepat hari ini.

"Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti," ucap Ify Alyssa.

Secara khusus, ia meminta doa kepada mendiang neneknya tersebut.

[Gambas:Instagram]



"Mohon doanya untuk Ibu. Ibuuuu!! Senang-senang di sana yaa kangen2an sama Uyut, teman2, dan papa," ucapnya disertai emoticon lambang cinta.

"Insyaallah doa Ify nggak akan pernah putus untuk Ibu. Doain kita semua kuat di sini," tukas Ify Alyssa.

Kabar duka mengenai kepergian Farida Pasha menyebar di jagat maya sejak pagi tadi.

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiuun.. Allahummahhfirlaha warhamha wa afiha wa fu anha. Berpulang ke rahmatullah, ibu Hj Farida Pasha aka mak Lampir the legend," sesuai informasi yang didapat detikcom, Minggu (17/1/2021).

Farida Pasha adalah ibunda dari Gina Sonia atau nenek dari Ify Alyssa. Ia terkenal lewat karakter Mak Lampir dalam sinetron Misteri Gunung Merapi yang melegenda di dekade 1990-an.

Paras yang menakutkan dan ketawa yang bikin bergidik ngeri pastinya tidak bisa dilupakan.

Namanya mencuat pada 1977 setelah film Guna-guna Istri Muda yang meledak di bioskop Tanah Air. Setahun berikutnya, Pembalasan Guna-guna Istri Muda di 1978 sampai berlanjut ke sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi.



Simak Video "Farida Pasha Juga Sempat Sakit Vertigo dan Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)