5 Fakta Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad usai Divaksinasi

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 10:58 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di kawasan Antasari.
Fakta temuan polisi soal pesta ulang tahun ayah Sean Gelael yang viral dianggap langgar protokol kesehatan Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Hadiri pesta setelah divaksinasi Corona, membuat Raffi Ahmad jadi sorotan. Ada yang menghujat ada juga yang mendukung Raffi Ahmad.

Karena kejadian ini, polisi pun ikut turun tangan. Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo sudah melakukan konfirmasi kepada beberapa pihak terkait.

"Kami libatkan dengan unsur tiga pilar. Ada Pak Kasat Pol PP langsung, Kasat Pol PP Kelurahan ya tadi datang, dari Babinsa tadi datang, Babinkamtibmas, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan juga datang ke lokasi," jelas Kompol Sujarwo dihubungi melalui telepon.

"Dari lokasi tersebut ada beberapa fakta yang kami peroleh keterangan dari satpam, terutama satpamlah yang berada di dalam, kalau tetangga kiri dan kanan tidak mengetahui kalau di situ ada acara," sambungnya.

Tidak Ada Izin Adakan Pesta

Pesta yang dihadiri oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Basuki Tjahaja Purnama dan istri, Fachri Albar dan istri, Gading Marten, Anya Geraldine itu berlokasi di rumah tinggal pribadi. Kompol Sujarwo mengatakan acara tersebut memang tak ada izin.

"Jadi terhadap acara tersebut, acara yang tidak ada izin dan tidak ada pemberitahuan karena memang walaupun ada izin pun, pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin. Bahkan kalau memang ada pemberitahuan, malah kita berupaya untuk melakukan upaya untuk imbauan agar tidak melaksanakan," ungkapnya.

Rumah Pribadi

Kompol Sujarwo pun menegaskan lokasi yang dipakai oleh teman Raffi Ahmad membuat pesta adalah rumah pribadi yang masih dalam tahap pembangunan.

"Kemudian kami sampaikan itu lokasinya adalah rumah pribadi yang masih dalam tahap pembangunan," jelasnya.

Aparat datangi rumah yang menggelar pesta dan dihadiri sejumlah tokoh, salah satunya Raffi Ahmad.Aparat datangi rumah yang menggelar pesta dan dihadiri sejumlah tokoh, salah satunya Raffi Ahmad. Foto: Dok. Istimewa

"Kapasitasnya, kalau hasil pengecekan saya, bisa muat 300 atau 400, besar ya, karena memang di situ untuk acara ada yang tempat olahraganya, juga ada perkantoran. Tapi setelah kamu melakukan keterangan (cek) dari satpam, kan nggak ada pemilik rumahnya sedang ada di kantor, kami melakukan penyelidikan dulu dengan keterangan saksi di situ," sambung Kompol Sujarwo.

18 Orang Undangan

Malam itu Raffi Ahmad menghadiri pesta ulang tahun dari ayah temannya. Raffi Ahmad adalah rekan bisnis yang mempunyai acara.

Viral Raffi Ahmad tak pakai masker usai vaksinViral Raffi Ahmad tak pakai masker usai vaksin Foto: Tangkapan layar: SS Viral

"Kemudian memang ternyata ada acara spontanitas, tidak ada undang-undang dan hanya 18 orang. Tidak ada melalui undangan, tidak ada, acara spontanitas kalau ini ulang tahun. Kalau Raffi Ahmad datang ke situ, karena kebetulan teman bisnisnya anaknya," kata Kompol Sujarwo.

Ada Pelanggaran Prokes?

Polisi masih melakukan pendalaman soal pesta yang dihadiri Raffi Ahmad. Oleh karena itu belum ada penjelasan apakah pesta tersebut melanggar protokol kesehatan atau tidak.

"Kami lakukan pendalaman proses dulu lah. Apakah protokol kesehatan memang dilanggar, itu lakukan pendalaman lagi," tegas Kompol Sujarwo.

Ulang Tahun Ayah Sean Gelael

Pesta yang dihadiri Raffi Ahmad adalah pesta ulang tahun ayah Sean Gelael. Sean merupakan pembalap mobil formula.

Pesta tersebut dihadiri artis, di antaranya ada Uus, Gading Marten, Anya Geraldine, Fachri Albar dan istri, Nagita Slavina, Basuki Tjahaja Purnama dan istri.



Simak Video "Raffi Ahmad Mangkir di Persidangan, Pihak Penggugat Kecewa"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)