Berlinang Air Mata, Deddy Corbuzier Ingat Pengakuan Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 09:28 WIB
Video Podcast Deddy Corbuzier dan Sisca Soewitomo Diupload Ulang
Deddy Corbuzier menangis kenang semua ucapan Syekh Ali Jaber Foto: youtube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Penghormatan Deddy Corbuzier untuk Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang luar biasa. Bertemu sehari setelah Syekh Ali Jaber jadi korban penusukan, ada hal yang buat Deddy Corbuzier takjub.

Deddy Corbuzier tak menyangka Kamis (14/1/2021) dirinya mendapat kabar Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

"Saya baru ketemu beliau sekali, beliau pernah jadi bintang tamu di podcast saya, satu hari setelah beliau ditusuk," buka Deddy Corbuzier dilihat dari channel YouTube-nya.

"Beliau datang ke podcast ini pada saat itu punya satu misi...," ucap Deddy yang terdiam menahan tangis.

"Misinya adalah untuk menenangkan rakyat Indonesia supaya tidak terjadi kerusuhan, supaya tidak jadi keramaian, supaya tidak terjadi keributan yang mendukung atau membela beliau dengan menggunakan tameng apapun, agama atau politik yang akhirnya membuat kita resah," sambungnya.

Syekh Ali Jaber datang ke podcast Deddy Corbuzier dengan tujuan untuk memviralkan kondisinya pascaditusuk orang tak dikenal saat berdakwah.

"Beliau datang ke sini tujuannya untuk memviralkan bahwa beliau tidak apa-apa ditusuk gitu. Supaya orang-orang tenang dan sabar, dan tidak marah-marah," lanjut Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier sempat bertanya kenapa seorang Syekh Ali Jaber mau datang ke rumahnya. Syekh Ali Jaber mengatakan harus karena dirinya ingin menegaskan dirinya ditusuk adalah urusan dirinya.

"Beliau mengatakan, 'Harus karena saya harus menyebarkan bahwa saya ditusuk itu ya sudah. Itu masalah saya, masalah Allah, saya dengan Allah sendiri. Saya menyelesaikannya sendiri tanpa harus adanya keributan, tanpa harus adanya masalah baru yang terjadi di mana-mana hanya karena saya ditusuk.' Hanya karena saya loh, dia mengatakan pada saya saat itu," ungkap Deddy Corbuzier.

"Saya tanya, 'Anda nggak marah?' 'Nggak' katanya. 'Nggak dendam malah saya nolongin yang nusuk saya, saat dipukulin bareng-bareng saya nolongin karena dia juga manusia jangan dihakimi seperti itu,'" ucapan Syekh Ali Jaber itu membuat suara Deddy Corbuzier semakin berat.

Kepergian Syekh Ali Jaber untuk selamanya, masih membuat Deddy Corbuzier tak menyangka. Sangat tiba-tiba orang sebaik Syekh Ali Jaber meninggal dunia.

"Tapi tiba-tiba beliau nggak ada aja hari ini, orang sebaik itu. Orang yang mencoba untuk membuat indonesia jadi lebih baik, orang yang mencoba untuk membuat pancasila, NKRI menjadi indah gitu ya, di panggilnya cepat banget," ucap Deddy Corbuzier terisak.

"44 tahun loh, seumuran saya 44 tahun," imbuhnya.

Deddy Coebuzier tak peduli orang menilai dirinya membuat video tersebut hanya untuk konten. Tapi, Deddy Corbuzier menegaskan dirinya ingin semua orang tahu betapa luar biasanya sosok Syekh Ali Jaber.

"Saya bikin video ini supaya kalian tahu betapa luar biasanya sosok beliau. Supaya kalian tahu seberapa luar biasanya sosok Syekh Ali Jaber ini," tegas Deddy Corbuzier.

Bahkan Deddy Corbuzier tak menyangka saat itu, Syekh Ali Jaber datang ke rumahnya tanpa ada pengawalan padahal baru mengalami penusukan.



Simak Video "Perjuangan Deddy Corbuzier Lawan Covid-19 dan Badai Sitokin"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)