Round Up

Raffi Ahmad Pesta usai Divaksinasi Corona, Minta Maaf Kemudian

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 15 Jan 2021 05:30 WIB
Raffi Ahmad divaksin
Raffi Ahmad minta maaf karena pesta usai divaksinasi. (Foto: dok. Instagram @raffinagita1717)
Jakarta -

Raffi Ahmad tertangkap kamera tengah berada di sebuah pesta beberapa jam setelah disuntik vaksin COVID-19. Fotonya beredar pertama kali lewat unggahan Anya Geraldine.

Aksi Raffi Ahmad tersebut mengundang komentar masyarakat tak terkecuali para artis. Salah satunya Sherina Munaf yang dengan tegas menegur Raffi Ahmad lewat media sosial Twitter.

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina.

Hal bernada sama juga diutarakan oleh dr Tirta.

Mendapat teguran dari banyak orang, Raffi Ahmad akhirnya buka suara. Secara terbuka dia mengutarakan permintaan maafnya lewat Instagram.

Dalam unggahan permohonan maaf tersebut, Raffi Ahmad mengakui kesalahannya telah melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan tidak jaga jarak. Permohonan maaf itu juga ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Suami Nagita Slavina itu menyebut dirinya teledor. Selain meminta maaf, Raffi Ahmad juga menulis harapan agar seluruh masyarakat Indonesia terus menjalankan protokol kesehatan meski vaksinasi sedang berjalan.

Begini isi permohonan maaf Raffi Ahmad:

Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut.

Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya. Ke depan saya akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Saya juga berharap teman-teman dan seluruh masyarakat Indonesia agar terus menjalankan protokol kesehatan, meskipun vaksinasi sedang berjalan. Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan.

Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang-orang yg kita sayangi, dan buat Indonesia.

Perihal pesta yang digelar dan dihadiri Raffi Ahmad tersebut, pihak kepolisian kini melakukan pengusutan lebih lanjut. Polsek Mampang melalui Kapolsek Kompol Sujarwo menegaskan acara pesta yang disambangi Raffi Ahmad serta beberapa artis lainnya belum mendapat izin.

Sujarwo menuturkan pihak Polsek Mampang tak mendapat pemberitahuan terkait acara yang digelar pada Rabu, 13 Januari 2021 di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan itu. Sujarwo bahkan menambahkan tak akan memberikan izin, jika mengetahui adanya acara tersebut.

"Karena memang walaupun ada izin pun, pihak kepolisian tidak mengeluarkan surat izin," tegas Sujarwo.

(aay/mau)