Diduga Masih Menyusui tapi Divaksinasi Corona, Risa Saraswati Beri Jawaban

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 19:54 WIB
Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Novelis sekaligus YouTuber itu sempat mengacungkan dua jarinya saat disuntik.
Diduga masih menyusui, Risa Saraswati beri penjelasan bisa disuntik vaksin Corona Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Selain Ariel NOAH, penulis Risa Saraswati juga disuntik vaksin Corona hari ini. Risa Saraswati pun membagikan cerita saat dirinya divaksinasi.

Risa disuntik vaksin Corona di RS Khusus Ibu dan Anak Bandung. Hanya saja Risa Saraswati berbeda waktu penyuntikannya dengan Ariel NOAH.

Risa Saraswati yang masih punya balita dihujani pertanyaan soal pemberian ASI. Itu dikarenakan vaksin Corona tak boleh untuk ibu hamil dan menyusui.

"Nah banyak yang nanya juga sama saya, emang teh Risa udah nggak menyusui? Bukannya ga boleh vaksin, ya?" tulis Risa Saraswati.

Penulis buku Asih itu pun memberikan jawaban.

"Ya, saya sudah tidak menyusui ari sejak 3 bulan lalu. Karena ASI sudah tidak keluar lagi. Tapi alhamdulillah stock ASI ari masih ada di lemari es (walaupun menipis)," jawabnya.

"Alhamdulillah dia sudah terbiasa juga dengan sufor. Memang, dari brosur yang saya baca, bumil dan busui belum bisa melakukan vaksin," pungkas Risa Saraswati.

Risa Saraswati dapat suntikan vaksin CoronaRisa Saraswati dapat suntikan vaksin Corona Foto: dok. Instagram Stories Risa Saraswati

Usai divaksinasi Corona, Risa Saraswati berharap kelak vaksin itu bisa menjadi solusi menyelesaikan pandemi Corona di Indonesia.

"(Dua jari) adalah simbol dari vaksin. Bismillah semoga bisa menjadi solusi pandemi yang melanda negeri ini. Nanti saya akan update bagaimana reaksinya ya. Baru satu jam paska vaksin ini. Sejauh ini tidak merasakan apapun, bahkan pegal bekas suntikan pun tidak. Teman-teman, semangatt!" tulis Risa Saraswati.

Ariel NOAH juga divaksinasi di lokasi yang sama. Ariel didampingi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Hari ini pesohor yang divaksinasi Corona juga ada dr. Tirta yang divaksin di Sleman.

Pada hari pertama penyuntikan vaksin Corona, satu-satunya artis yang diundang ke Istana Merdeka adalah Raffi Ahmad. Raffi Ahmad menjadi artis pertama yang divaksinasi Corona.



Simak Video "Cerita Risa Saraswati Usai Jalani Vaksinasi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)