Aa Gym Kenang Syekh Ali Jaber, Ulama Berilmu dan Pejuang untuk Umat

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 12:09 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Foto: pool
Jakarta -

Kabar Syekh Ali Jaber meninggal menimbulkan duka untuk semua yang mendengarnya. Termasuk KH. Abdullah Gymnastiar yang sampai sekarang masih berjuang sembuh dari Corona.

Aa Gym menyampaikan bela sungkawanya lewat postingannya di Instagram.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun,
Telah wafat guru kita semua Syeikh Ali Jaber , seorang yang shaleh berilmu, yang senantiasa berjuang demi umat. Hari ini jam 8.30 dari informasi yang aa dapatkan," tulis Aa Gym, Kamis (14/1/2021).

"Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihii wa'fu anhu," sambungnya.

Aa Gym mendoakan Syekh Ali Jaber agar diampuni seluruh dosanya. Sosok Syekh Ali Jaber memang dinilai sebagai ulama karismatik.

"Ya Allah tolong ampuni seluruh dosa beliau, limpahi dengan rahmatmu Ya Allah, terima semua kebaikannya, lapangkan kuburnya, ringankan yaumul hisab nya. Dan semoga engkau berikan tempat terbaik di SurgaMu," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

"Aamiin Ya Allah, yaa Rabbal Alamin. Terima kasih sahabatku yang baik mohon maaf, mohon doa yang banyak ya untuk beliau," tutup Aa Gym.

Syekh Ali Jaber pernah jadi sorotan ketika mengajukan permohonan untuk menjadi WNI. Dia pun sangat bangga memperlihatkan paspor hijau pada postingannya tanggal 23 Januari 2020 yang menandakan dirinya resmi menjadi WNI.

"Masyaallah Barakallah... Alhamdulillah. Menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami beserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima. Saat ini passport sudah di tangan kami. Itu pertanda sah kami jadi WNI. Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you INDONESIA," tulis Ali Jaber kala itu.



Simak Video "Firasat 100 Hari Sebelum Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)