Anisa Bahar Klarifikasi Soal Bermain Ponsel di Pesawat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Minggu, 10 Jan 2021 20:40 WIB
Anisa Bahar.
Anisa Bahar klarifikasi soal bermain ponsel di pesawat. (Foto: Dok. Instagram/anisabaharreal)
Jakarta -

Pedangdut Anisa Bahar sempat dicibir karena menyinggung kecelakaan pesawat yang disebabkan oleh bermain ponsel. Lantas kali ini dia mengklarifikasi terkait unggahannya yang sudah dihapus di Instagram Storynya tersebut.

Memang dalam klarifikasi di Instagramnya Anisa Bahar menyampaikan bahwa tak bermaksud menyinggung kecelakaan pesawat Sriwijaya yang baru terjadi. Namun dikatakan Anisa Bahar sebetulnya dia cuma memberikan peringatan kepada orang-orang yang kerap menyalahkan handphone di penerbangan.

Memang Anisa Bahar juga kerap melihat fenomena penumpang bermain handphone di saat penerbangan. Hal itu menjadi pengalaman pribadinya.

"Saya minta maaf kalau perkataan saya dianggap salah. Tapi, maksud saya adalah saya tidak bertujuan untuk ke pesawat itu, tapi pengalaman yang sudah saya alami. Ketika kita sudah mau terbang, masih banyak penumpang yang masih main handphone walaupun sudah diperingatkan," ujar Anisa Bahar di IG TV, Minggu (10/1/2021).

Anisa Bahar juga menyebut aktivitas bermain ponsel di dalam penerbangan dapat memicu bahaya terhadap seisi pesawat. Menurut Anisa, tindakan yang kerap dilarang oleh maskapai itu dapat membawa dampak terhadap sebuah penerbangan.

Anisa juga mengaku pernah ribut dengan penumpang lainnya karena bermain handphone di dalam sebuah penerbangan. Sehingga Anisa Bahar merasa hal itu bukanlah yang dianggap remeh atau cuma sekadar pansos.

"Dengan kesalahan satu atau dua orang, akhirnya bisa berdampak ke semua penumpang yang ada beserta pilot dan awak. Ribut sama penumpang lain, karena dia bandel masih amin handphone. Akhirnya aku laporin sama pramugarinya," beber Anisa Bahar.

"Pelajaran banget buat kita semua, hal-hal seperti ini tuh jangan dianggap remeh. Karena ini menyangkut orang banyak," lanjutnya.

Di akhir, Anisa Bahar kembali meminta maaf atas ucapannya kontroversial. Apalagi di tengah kecelakaan Sriwijaya Air.

"Sekali lagi saya memohon maaf kepada semuanya. jika di story saya tidak berkenan. Ini jadi pelajaran buat saya agar lebih menyikapi secara bijak," pungkasnya.

(fbr/mau)