5 Fakta Baru Status Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya yang Terbongkar

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 09 Jan 2021 16:53 WIB
Jane Shalimar saat berkunjung ke kantor detikcom.
Lima fakta baru soal pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya terkuak Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya sepertinya benar-benar kacau. Jane yang ingin cerai harus terima kenyataan, ternyata pernikahannya tak tercatat di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang.

Pernikahan yang digelar pada 20 Februari 2020, diharapkan Jane Shalimar bisa resmi secara negara. Jane Shalimar dan Arsya Wijaya sudah menikah siri sejak Oktober 2019.

Akan tetapi, lima fakta baru terbongkar soal pernikahannya terbongkar, yang juga buat Jane Shalimar tak habis pikir. Berikut 5 fakta baru status pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya:

1. Tidak Tercatat di KUA

Ternyata pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya yang digelar pada 20 Februari 2020 di salah satu hotel di daerah Karawang, Jawa Barat ternyata tak terdaftar di KUA Teluk Jambe Timur.

Hal itu dibenarkan oleh Hamid Dulmajid, Kepala KUA Teluk Jambe Timur.

"Belum (tercatat)," kata Hamid Dulmajid.

"Ya karena ada kendala persyaratan dari pihak suaminya. Kalau suaminya terkendala, pertama dalam sistem belum ada perubahan status. Jadi perubahan status KTP-nya masih kawin. Kedua, di KK-nya belum ada perubahan KK baru di KK-nya itu masih hidup sama istri yang lama," jelasnya.

2. Foto dengan Buku Nikah Simbolis

Setelah akad nikah, Jane Shalimar dan Arsya Wijaya memamerkan buku nikah. Ternyata, itu bukan buku nikah mereka dan hanya merupakan simbolis.

Jane ShalimarJane Shalimar dan Arsya Wijaya ternyata foto pakai buku nikah simbolis Foto: Instagram

Saat menggelar akad nikah, karena masih ada persyaratan nikah yang belum lengkap dari pihak Arsya, KUA Teluk Jambe Timur tidak bisa mencetak kartu nikah untuk Jane dan Arsha.

Sebagai formalitas, Jane Shalimar dan Arsya Wijaya foto pakai buku nikah simbolis. Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala KUA Teluk Jambe Timur, Hamid Dulmajid.

Jane Shalimar pun mengakui buku nikah yang dipakainya untuk foto hanya simbolis.

"Makanya pada saat akad bilang itu buku yang kita pegang itu bukan buku kita gitu loh. Nggak tahu, jadi formalitas simbolis aja. Iya (hanya simbolis)," aku Jane Shalimar.

3. Suami Tarik Berkas Syarat Nikah

Bukanya menyelesaikan berkas persyaratan yang kurang, Arsya Wijaya justru menarik semua berkas miliknya dari KUA Teluk Jambe Timur sekitar enam bulan lalu.

Beralasan ingin menyelesaikan sendiri, Arsya Wijaya tak kunjung mengembalikan berkas nikahnya. Alhasil pernikahannya dengan Jane Shalimar belum juga tercatat.

"Iya, itu juga sudah beberapa bulan lalu (nariknya). Pernikahannya kan di bulan Februari," kata Hamid Dulmajid, Ketua KUA Teluk Jambe Timur.

Sedangkan berkas pernikahan Jane Shalimar masih ada di KUA Teluk Jambe Timur.

4. Masih Status Siri

Niat menggelar akad pada 20 Februari 2020, Jane Shalimar ingin mengesahkan pernikahannya dengan Arsya Wijaya secara negara. Jane Shalimar dan Arsya sudah menikah siri sejak Oktober 2019.

Gara-gara syarat nikah Arsya Wijaya belum lengkap, ternyata pernikahan Jane Shalimar sampai sekarang masih siri.

5. Jane Shalimar Merasa Tertipu

Jane Shalimar geram dan merasa dipermalukan serta ditipu oleh Arsya Wijaya. Pernikahannya yang dia anggap sakral ternyata belum tercatat di KUA.

"Jelas dong. Saya sudah dipermalukan, mulai dari fitnah aku segala macam, ditambah lagi ini. Keluarga aku belum tahu semua bisa jadi aku disidang sama keluarga, langkah hukumnya gimana nih, masa mau didiemin terus orang begini," ungkap Jane Shalimar.

Jane pun memikirkan nama baik dirinya serta keluarga besarnya. Jane Shalimar sendiri mengaku sudah ditalak tiga kali oleh Arsya Wijaya.



Simak Video "Curhat Jane Shalimar: Ditalak 3 Kali dan Mobilnya Ditahan Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)