Ditanya Lagi Soal Lepas Hijab, Intan Hardja: Kejar Surga Masing-Masing Aja!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 16:35 WIB
Intan Hardja
Intan Hardja singgung soal surga. (Foto: Instagram Intan Hardja)
Jakarta -

Presenter Intan Hardja mendadak ditanya soal lepas hijab. Hal itu terjadi usai selebgram Rachel Vennya melakukan hal tersebut beberapa waktu lalu.

Intan Hardja heran mengapa dimintai tanggapan soal figur publik yang lepas hijab. Gara-gara itu, ia menolak wawancara dan lebih baik bicara via media sosial.

"Banyak yg kirim link berita lepas hijab dan banyak temen2 wartawan yg minta pendapatku soal rachel yg melepas hijab nya. Im sorry temen2, bukan gamau ngobrol sama temen2 wartawan or sombong, tapi ku bingung apa yg hrs aku tanggapi," tulis Intan di Instagram Stories.

Intan Hardja mengatakan wanita yang lepas hijab bukanlah sebuah keputusan yang mudah. Ia sendiri melakukan hal itu bukan untuk menjadi nakal lagi.

"Ngobrol di sini aja ya sekali, aku cuma mau bilang, percayalah ga mudah untuk siapapun yg pernah berjuang utk bisa hijrah dan berhijab lalu mempertimbangkan utk melepas hijab nya, itu ga pernah mudah. Dan jarang sekali di dasari karna adanya niat mau 'ga bener'," ujar Intan.

"Kita juga gak pernah tau kondisi mental dan jiwa spt apa yg dihadapi tiap2 orang yg akhirnya mendasari keputusan2 besar dlm hidup nya. Percaya deh, menurutku sih pada dasarnya smua orang slalu berencana 'ingin jadi manusia lebih baik', hampir ga ada yah kayanya yg punya niat 'gue mau bobrok ah!'," lanjutnya.

Intan Hardja mengajak netizen untuk menghargai keputusan figur publik yang melepas hijab. Ia meminta agar komentar mereka disaring sehingga tak menyakitkan si artis tersebut.

"Tapi cara tiap orang berbeda. gpp ya? kita saling hargai dan saling doakn aja bole ga? Jangan sampe penghakiman qt terhadap siapapun. justru menjadi duka utk org tsb yg akhirnya malah bikin org itu menderita. toh apapun yg dia lakukan gak merugikan kita kan? Tapi satu ketikan kata menyakitkan aja dr kita buat org lain. Itu bisa bgt loh jd sumber duka yg efeknya macem2," tutur Intan.

Intan Hardja juga mengajak para netter untuk tak memusingkan apa pun yang menjadi permasalah artis yang lepas hijab. Ia menekankan soal mengejar surganya masing-masing.

"So mari kita kejar surga kita masing-masing aja teman2. Think positive. Say positive. Do positive. Apalagi di medsos. Paham sih namanya hati dan pikiran bisa aja muncul gtu sekelebat ke julitan. Tapi simpan untuk diri sendiri yah," kata Intan.

Di akhir cerita, Intan Hardja menuliskan harapan untuk warganet. Ia berharap mereka bisa menemukan kebahagiaan seperti apa pun caranya.

"Hope we find peace and happiness pokoknya guys. Peace love n gaul," pungkasnya.

(mau/nu2)