7 Fakta Cinta Billy Syahputra dan Amanda Manopo, Hubungan Beda Agama

Nanda Alifah - detikHot
Kamis, 31 Des 2020 21:00 WIB
Amanda Manopo dan Billy Syahputra
7 fakta cinta Billy Syahputra dan Amanda Manopo. (Foto: Instagram/@fdphotography)
Jakarta -

Kisah asmara pasangan Billy Syahputra dan Amanda Manopo memang kerap menjadi sorotan. Beberapa hari lalu mereka bahkan kerap dikabarkan telah putus.

Hal tersebut diawali dari curhatan galau Amanda di media sosial hingga hilangnya foto-foto Billy di Instagram sang aktris. Namun beberapa hari kemudian, muncul video di kanal YouTube Billy Syahputra saat dirinya sedang memberikan kejutan untuk Amanda yang berulang tahun.

Dalam kanal YouTube, Billy Syahputra mengungkapkan fakta di balik Amanda yang sempat meng-unfollow dan menghapus foto Billy. Apakah alasan di balik Amanda meng-unfollow dan menghapus foto Billy?

Berikut ini 7 fakta kisah asmara Billy Syahputra dan Amanda Manopo yang telah dikumpulkan oleh detikcom:

1. Amanda Curhat Galau di Instagram

Berulang tahun yang ke-21 pada Minggu (6/12/2020), Amanda Manopo menuangkan isi hatinya di Instagram. Dia mengunggah foto dirinya sedang tersenyum manis dan menulis curhatan panjang pada caption.

Curhatan tersebut seolah menyiratkan kegalauan pada diri Amanda yang menyebut bulan Desember sebagai Darksember. Setelah menyampaikan curhatan yang menyiratkan kegalauan, Amanda Manopo kedapatan unfollow Instagram Billy Syahputra.

Tak hanya unfollow Instagram Billy Syahputra, Amanda Manopo juga menghapus foto-foto Billy Syahputra di Instagram-nya. Bahkan foto-foto mesra mereka yang banyak membuat penggemar baper pun juga lenyap.

Hal tersebut semakin memperkuat dugaan warganet, jika hubungan Amanda dan Billy tidak sedang baik-baik saja.

2. Billy Beri Kejutan Ulang Tahun untuk Amanda

Di tengah santernya rumor putus, Billy Syahputra seolah ingin menepisnya dengan memberikan kejutan ulang tahun kepada Amanda Manopo.

Billy kemudian mengunggah video di kanal YouTube miliknya. Dalam tayangan tersebut terlihat Billy datang ke lokasi syuting Amanda bersama rekan-rekannya.

Setelah melihat Billy datang memberi kejutan ulang tahun, Amanda Manopo langsung memeluk sang kekasih. Amanda pun terlihat terharu melihat banyak orang yang memberikan kejutan untuknya.

3. Alasan Unfollow dan Hapus Foto Billy

Setelah memberikan kejutan, Billy pun bertanya kepada Amanda, mengapa Amanda meng-unfollow Instagramnya.

"Mbak Poppy harus tanya kenapa dia (Amanda) unfollow dan hapus foto-foto Bang Billy?" tanya Billy pada Amanda.

Amanda yang masih kesal pun menyuruh Billy untuk bertanya sendiri ke Poppy Amalya, psikolog yang ikut dalam momentum tersebut.

"Tahu ah, tanya saja sendiri," jawab Amanda seperti kesal.

Poppy Amalya pun menduga bahwa sebelumnya Billy membuat Amanda Manopo sangat kesal.

"Oh dia (Billy) bikin masalah," ujar Poppy.

Kini, diketahui Amanda telah kembali follow Instagram Billy Syaputra.

4. Berawal dari Program TV

Kedekatan Amanda Manopo dan Billy Syahputra bermula saat keduanya dipertemukan dalam satu program yang sama, yakni Sahur Seger. Dalam program TV yang disiarkan selama bulan Ramadan itu, Billy didapuk menjadi host.

Sejak saat itu, Billy dan mantan pacar Chris Laurent tersebut sering meluangkan waktu bersama di luar lokasi syuting. Hubungan Amanda dan Billy akhirnya jadi makin dekat. Keduanya pun akhirnya sering membuat vlog bersama yang diunggah dalam kanal YouTube milik Billy.

5. Amanda yang Duluan Menyatakan Cinta

Amanda Manopo pernah membongkar fakta bahwa dia yang terlebih dahulu menyatakan cinta kepada Billy Syahputra.

"Tante (Melaney Ricardo) mau tahu nggak siapa yang bilang suka duluan? Aku," kata Amanda Manopo di kanal YouTube Call me Mel.

Mendengar jawaban Amanda Manopo, membuat Melaney Ricardo seakan tak percaya.

"Jangan bohong lo, Man. Ke Billy Saputra? No offense ya, Bang, maksud gue kan kalau ngelihat Amanda lo yang ngejar-ngejar. Orang pasti pemikirannya gitu," tutur Melaney Ricardo.

Saat itu pula, Amanda Manopo bercerita bahwa dia yang menyatakan cinta lebih dulu kepada adik mendiang Olga Syahputra ini melalui video call.

"'Eh aku mau ngomong deh', dimatiin dulu (panggilan video). Aku matiin dulu nih tante terus habis itu dia telepon balik penasaran," kata Amanda.

"'Mau ngomong apa? Ngomong saja nggak apa-apa, ini, ini gimana sih'," jawab Billy Syahputra.

"'Aku, aku suka deh sama kamu'," kenang Amanda Manopo.

6. Pacaran Beda Agama

Tak banyak yang tahu kalau ternyata Billy dan Amanda tengah menjalani hubungan beda agama. Meskipun begitu, Billy mengatakan kalau Amanda sering mengingatkannya untuk ibadah.

Bahkan di hari ulang tahun Billy, Amanda pernah memberikan kado sajadah untuknya. Billy juga memamerkan sajadah berwarna keemasan dan biru tua yang diberikan Amanda.

"Jadi ini guys gue dibeliin sajadah sama dia (Amanda Manopo)," ujar Billy dikutip dari vlog YouTube-nya, Senin (28/12/2020).

Billy bersyukur karena sang kekasih sangat perhatian kepadanya. Sebagai bentuk toleransi, dia juga mengirimkan hampers untuk kerabatnya yang merayakan Hari Natal, termasuk juga ibunda Amanda Manopo.

"Jadi kan ada teman-teman yang merayakan Natal, kita sebagai teman harus menghargai juga dan ucapan sedikit, kita kasih hampers," kata Billy.

7. Respons Keluarga Amanda

Kendati masih terlalu dini, pihak keluarga Amanda Manopo masih belum mau membicarakan nasib hubungan putrinya dengan Billy Syahputra ke depannya. Akan tetapi di hari ulang tahun Amanda, ternyata keluarga sempat berbincang sedikit mengenai hal itu.

"Kalau ngobrol doang sih pernah kan dinner, karena kebetulan Amanda ada ulang tahun. Kalau itu (beda agama) kita lihat saja nanti. Kita nggak tahu ke depannya seperti apa," papar sang kakak.

Meski begitu, ketika ditanya apabila Amanda benar serius dengan Billy, pihak keluarga ternyata siap memberikan support.

"Pasti support ya kita kan keluarga, namanya apa ya orang terdekatnya Manda kita pasti doakan yang terbaik buat Manda. Kita balik lagi nggak bisa ngomong apa-apa karena jodoh itu sudah Tuhan yang ngaturlah," pungkasnya.

(nu2/mau)