Maudy Ayunda Resmi Jadi Perempuan Tercantik Sedunia dari Indonesia

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 14:26 WIB
Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Mampang.
Maudy Ayunda tercantik sedunia dari Indonesia. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Beberapa bulan terakhir TC Candler mengumumkan deretan nominasi buat 100 Most Beautiful Faces of 2020. Kini hasilnya sudah keluar.

Dari Indonesia, wajah-wajah tercantik sedunia yang jadi nominasi didominasi oleh aktor dan aktris. Sebut saja Jessica Iskandar jadi nama dari Indonesia yang paling terakhir diumumkan masuk ke dalam nominasi. Sebelum Jedar, ada nama Agnez Mo.

Sederet nama yang ada dalam daftar nominasi antara lain Syifa Hadju, Jihane Almira, Velove Vexia, Citra Kirana, dan Raisa. Lalu ada lagi Cinta Laura, Natasha Wilona, Maudy Ayunda, hingga Pevita Pearce. TC Candler pun sudah memilih juaranya.

Dari semua kandidat perempuan cantik Indonesia tersebut, Maudy Ayunda yang paling unggul. Nama Maudy Ayunda masuk ke dalam 100 Most Beautiful Faces of 2020 di urutan ke-85. Selain Maudy Ayunda, tidak ada nama artis Indonesia lain yang terpilih.

"Maudy Ayunda, 85, Indonesian Cardinal, New Entry," tulis TC Candler dalam keterangan foto Maudy Ayunda di video 100 Most Beautiful Faces of 2020 seperti dilihat di YouTube pada Selasa (29/12/2020).

Ini adalah pertama kalinya Maudy Ayunda masuk ke dalam daftar 100 perempuan dengan wajah tercantik versi TC Candler. Sebutan Indonesian Cardinal pun jadi sebuah pujian buat Maudy Ayunda dari pihak penyelenggara.

Maudy Ayunda merupakan aktris yang dikenal tak hanya cemerlang soal karier, tapi juga pendidikan. Sempat bikin heboh karena kebingungannya soal memilih universitas di luar negeri beberapa waktu lalu hingga soal sejarah Oxford.

Perempuan berusia 25 tahun ini mengawali karier dalam dunia seni peran di film Untuk Rena (2005). Dia juga ikut mengambil bagian dalam film sekuel Laskar Pelangi, Sang Pemimpin arahan Riri Riza hingga terbaru Maudy akan memerankan film Losmen Bu Broto. Bersama Danilla Riyadi, Maudy Ayunda juga terlibat berduet untuk original soundtrack film tersebut.

(aay/mau)