Amanda Caesa Blak-blakan soal yang Belum Tercapai di 2020

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 26 Des 2020 13:54 WIB
Amanda Caesa
Amanda Caesa bicara yang belum tercapai di 2020. Foto: Palevi
Jakarta -

2020 akan segera berakhir. Menjelang tutup tahun, sejumlah selebritis Indonesia pun mulai merefleksikan apa yang terjadi padanya di tahun ini. Amanda Caesa salah satunya, ia mengatakan di 2020, ada beberapa keinginannya yang belum terealisasikan.

"Yang belum tercapai pasti banyak banget sih. Apalagi aku ingin banget kolaborasi sama musisi-musisi besar. Aku pengen banget belajar dari pengalaman banyak musisi, aku ingin banget bikin album, karena tahun ini belum kesampean, insya Allah tahun depan," ujar Amanda Caesa ditemui di Gedung Trans TV, Jakarta Selatan.

Menurutnya, tahun ini adalah tahun yang terbilang berat. Di awal tahun, ia dan keluarganya sempat tertimpa musibah banjir. Belum lagi adanya pandemi virus Corona yang membuat sejumlah rencananya tertunda.

Akan tetapi, di samping segala cobaan, Amanda Caesa bersyukur karena, di tahun ini, dia juga mendapatkan banyak keberkahan.

"2020 ini rollercoaster banget sih parah, apalagi banyak banget yang down-nya, ya virus corona, banyak musibah, aku awal tahun sempat kebanjiran. Tapi pasti musibah ini bawa berkah juga. Awalnya pasti agak down, tapi pasti dikasih sama Tuhan dapat hadiah lagi," cerita dia.

Amanda Caesa menyebutkan, salah satu berkah yang dia terima di 2020 adalah karena dirinya memulai petualangan karier yang baru sebagai musisi.

"Aku mulai karier aku di 2020, sebenarnya sudah mulai di 2019 akhir, tapi 2020 lebih diseriusin lagi. Jadi banyak banget yang aku rasain ups and downs-nya," ucap dia.

Menjelang tahun yang baru, Amanda Caesa pun berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik di 2021. Selain itu, dia juga memimpikan dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi lagi.

"Aku ingin banget banyak-banyakin karya aku dan banyak belajar lagi sama musisi dan ingin pendidikan yang lebih tinggi lagi," ungkap dia.

"2021 ingin menjadi orang yang lebih baik lagi, dikenal lebih banyak orang lagi. Mungkin bukan berubah tapi berevolusi karena kita pastinya selalu improve," sambung dia.



Simak Video "Curcol Amanda Caesa Menghadapi Teman yang Suka Memanfaatkan Kita"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)