Hari Ibu, Postingan Ustaz Abdul Somad Bikin Mewek

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 15:15 WIB
UAS ustaz abdul somad
Ustaz Abdul Somad bikin mewek netter. (Foto: dok YouTube UAS)
Jakarta -

Hari ini Indonesia memperingati Hari Ibu. Banyak orang mengunggah foto bersama ibunya, termasuk Ustaz Abdul Somad.

Di Instagram, ia mengunggah video kenangan bersama mendiang orang tuanya tersebut. Terlihat Ustaz Abdul Somad memberikan kejutan untuk almarhumah Rohana.

UAS, begitu disapa, mengeluarkan sesuatu dari dompet hitam kecil. Ternyata Ustaz Abdul Somad memberikan perhiasan gelang emas untuk sang ibunda.

"Aku minta maaf. Doakan aku ya," ujar Somad dalam video singkat di media sosialnya.

Lalu dalam caption, Ustaz Abdul Somad bicara soal Hari Ibu. Menurutnya, setiap hari adalah Hari Ibu.

Ustaz Abdul Somad lalu meminta netizen untuk selalu menyenangkan ibunya. Kalau orang tuanya itu sudah tak ada, ia menganjurkan kepada mereka untuk terus berdoa dan beramal.

"Hari ibu bukan engkau khususkan satu hari untuk sayang pada ibu. Hari ibu setiap hari tak terikat masa dan waktu. Kalau masih hidup, senangkan hatinya. Kalau sudah tak ada, kirim al-Fatihah, doa, sedekah dan semua amal shalih," tulis Somad.

Postingan video kenangan Ustaz Abdul Somad memberikan gelang emas ke ibunya ramai disukai netter. Sang ulama juga sukses membuat mereka semua mewek.

"Ustadz, mohon izin untuk mengeluarkan air mata haru. Saya lelaki tapi memang agak cengeng kalau sudah berurusan dengan kasih sayang seorang ibu," komen akun @ibr.ahim7177.

"Hati ini sangat tersentuh melihat video ini semoga suatu saat nnti saya bisa kaya gini amin YRA," sahut @bundha_fathan45.

Ibu Ustaz Abdul Somad sendiri sekadar diketahui telah meninggal dunia di usia 71 tahun pada 18 Maret 2019. Rohana mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Sansani, Pekanbaru, Riau usai sempat pingsan saat bersiap salat subuh.

(mau/nu2)