Shinta Bachir Dukung Indonesia Maju Lewat Motor Listrik

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 22 Des 2020 11:55 WIB
Shinta Bachir bicara soal urusan ranjang
Shinta Bachir mendukung program pemerintah. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Industri otomotif semakin berkembang. Kendaraan bermotor kini tak lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM), melainkan dengan listrik.

Hal itu tentunya dapat mengurangi polusi udara. Beberapa rekan artis pun setuju jika motor listrik berkembang di Tanah Air.

Salah satunya bagi Okan Cornelius. Ia sangat mendukung penuh program pemerintah yang pernah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo untuk mengaungkan program go green.

Bersama Sahabat Polisi Indonesia, Okan Cornelius dan teman-teman memfasilitasi masyarakat yang ingin memiliki motor listrik. Mereka pun bekerja sama dengan produsen sepeda motor listrik, Oyika.

"Kita membantu memfasilitasi, dan apa yang udah dilakukan semata-mata untuk keperluan masyarakat luas," kata Okan Kornelius saat ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat.

Begitu pula dengan Shinta Bachir. Artis 34 tahun itu setuju jika masyarakat Indonesia beralih ke motor listrik.

"Dengan adanya motor listrik ini, apalagi kan Jakarta udah padat banget ya kan, banyak bgt polusi, nah dengan adanya ini bisa mengurangi polusi," ujar Shinta Bachir dalam kesempatan yang sama.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menyebut, akan menyalurkan motor listrik tersebut ke wilayah Jabodetabek. Sebagai distributor, ia dan teman-teman akan mensosialisasikan manfaat dari motor listrik itu.

"Senang bisa mengurangi polusi di Jakarta, pasti banyak banget yang bisa kita sampaikan. Insyaallah dengan bantuan kita semua bisa tertarik untuk bisa memiliki, sangat efisien dan praktis," papar Fonda Tangguh.

"Ini memang jadi potensi yang luar biasa, kita Indonesia bisa jadi contoh untuk negara lain, kita bisa lihat beberapa negara di luar yang udah menerapkan go green. Ini bisa jadi motivasi kita buat nerapin juga. Saya suka motor dan ladang melihat banyak motor di Jakarta ini kan numpuk. Bayangkan, kelihatan ketika awal-awal lockdown, perbedaannya kelihatan, semoga ini jadi solusi dan masa depan Indonesia agar lebih baik," timpal Taqy Malik.



Simak Video "Shinta Bachir Bicara soal Kehidupan Ranjang Usai 2 Tahun Menjanda"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)