Corona Ubah Konsep Pernikahan Handika Pratama dan Rosiana Dewi

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 20 Des 2020 21:04 WIB
Makin Lengket Handika Pratama dan Rosiana Dewi di Doakan Cepet-cepet Kepelaminan
Handika Pratama dan Rosiana Dewi Foto: Dok. Instagram/handikapratama20
Jakarta -

Tidak mudah memang mewujudkan pesta pernikahan di tengah pandemi Corona. Itu juga yang dialami oleh Handika Pratama dan Rosiana Dewi.

Handika Pratama dan Rosiana Dewi mengungkapkan adanya beberapa perubahan rencana untuk pernikahan mereka. Semua perubahan itu dikarenakan karena pandemi Corona.

"Pasti banyak banget yang beda. Sebenarnya kita bukan gelar yang resepsi gimana. Jadi benar-benar cuma malam ramah tamah dengan format duduk, kayak gathering, pakai round table. Jadi benar-benar nggak ada yang wara-wiri," jelas Handika Pratama dan Rosiana Dewi saat menggelar jumpa pers di HIS Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/12/2020).

Rosiana Dewi menambahkan, tamu yang diundang benar-benar hanya keluarga dan kerabat dekat. Demi menjaga protokol kesehatan, mereka juga menyiapkan face shield, tempat cuci tangan, dan juga hand sanitizer.

"Member kayak close friend, terus kerabat dekat, klien yang benar-benar dekat banget, orang PH beberapa sutradara dan produser yang benar-benar kita secara kerja sama bareng. Segitu simplenya. Karena kita nggak mau meninggalkan kesempatan seumur hidup gelar akad sampai resepsi," beber Handika Pratama.

"Cuma karena kan ada protokol kesehatan, sekarang juga ketat banget, kita siapin faceshield buat tamu, even mereka udah pakai masker harus pakai faceshield lagi, thermogun, tempat cuci tangan, hand sanitizer di mana-mana," imbuhnya.

Jumlah undangan yang seharusnya mencapai ribuan, mereka pangkas. Alhasil, Handika Pratama dan Rosiana Dewi benar-benar ingin resepsi pernikahan mereka suasananya sangat intim.

"Kita sih nggak nyebar banyak undangan, cuma 100 atau 200 teman-teman terdekat aja, tapi benar-benar intimate. Awalnya kita kurang lebih 2000-an (undangan)," aku Handika.

Handika Pratama dan Rosiana Dewi juga sempat mengundur waktu pernikahan yang awalnya akan digelar pada bulan September 2020. Awalnya mereka juga sempat berniat memundurkan resepsi dan hanya akan menggelar akad nikah.

"Sempat sih. Lucu aja ya misalnya nanti udah nikah, udah akad, terus resepsi besok-besok malah mager. Aduh udah deh bablasin capek sekalian. Jadi benar-benar kita sortir banget, kita kecilin banget, intimate aja, makan malam bareng," pungkas Handika Pratama.

(pus/dar)