DJ Una Ungkap Sebulan Berjuang Sembuh dari COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 20 Des 2020 18:02 WIB
DJ Una
Foto: DJ Una (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta -

Semakin banyak artis Indonesia yang tertular COVID-19. Ada yang gamblang mengaku, ada yang juga memilih untuk diam saja setelah tertular COVID-19.

DJ Una atau Putri Una juga termasuk artis yang pernah tertular COVID-19. Itu terungkap saat DJ Una mengisi Kopi Viral di Trans TV.

Dua bulan lalu, DJ Una harus menjalani isolasi mandiri karena positif COVID-19.

"Iya betul, satu bulan (positif COVID-19)," aku DJ Una dilihat dari channel Trans TV Official, Minggu (20/12/2020).

Saat tahu dirinya positif COVID-19, dia langsung menginfokan orang-orang yang ada di dekatnya dan juga pernah bertemu dengan dirinya.

"Aku menghubungi orang-orang yang ada di sekitar aku," sambungnya.

Harus terpisah dari anak semata wayangnya, ternyata hanya dirinya yang positif COVID-19. Padahal sebelum dinyatakan positif COVID-19 dia masih berdekatan dengan sang anak.

"Aku doang yang kena. Padahal aku kayak yang masih cium-cium anak," ucapnya.

DJ Una ternyata membagikan momen saat dirinya menjalani isolasi mandiri di highlight Instagramnya. Sebulan berjuang sembuh dari COVID-19, DJ Una banyak melakukan kegiatan live di Bigo dan bermain Tik Tok.

Tak jarang juga, isolasi mandiri membuatnya lupa dengan hari. DJ Una menjalani isolasi mandiri di salah satu rumah sakit yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sampai lupa klo ini sabtu," tulisnya kala itu.

"Ha? malam minggu lgi?" tulisnya lagi.

Beberapa kali DJ Una memperlihatkan dirinya keluar ruangan untuk berjemur. Dia keluar dengan menggunakan masker.

DJ Una juga sering membagikan saat video call dengan anaknya, Kyrie. Isolasi mandiri ditunjukkan DJ Una dirinya banyak mendapat kiriman makanan.

"yg penting gem... bira!" tulis DJ Una.

Dalam postingannya, DJ Una juga mengungkapkan kerinduannya pada Kyrie. Hal sederhana yang membuatnya bahagia saat dikarantina adalah melihat pemandangan di luar ruangan.

"Sederhana namun indah," ungkapnya sambil memperlihatkan langit yang cerah.

"Belajar berbahagia semakin berfikir positif, semakin bahagia," tulisnya lagi.

Selain DJ Una, deretan artis yang sudah berhasil melawan COVID-19 diantaranya, Detri Warmanto, Twindy Rarasati, Mama Dedeh, Rieta Amilia, Amy Qanita, Piet Pagau, Elvy Sukaesih, Iis Sugianto, dan Dinda Kanya Dewi.

(pus/dar)