Profil Vino G Bastian, Aktor Dengan Bayaran Termahal di Indonesia

Nanda Alifah - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 19:24 WIB
Vino G Bastian saat berkunjung ke kantor detikcom.
Profil Vino G Bastian, Aktor Dengan Bayaran Termahal di Indonesia Foto:detikcom
Jakarta -

Mempunyai darah Minangkabau, Vino G Bastian atau yang sering disapa Vino ini telah terjun ke industri entertainment sejak usia belasan tahun.

Pria kelahiran Jakarta, 24 Maret 1982 terjun ke dunia film karena seorang wartawan yang melihat aksinya di panggung pensi (pentas seni) bersama band sekolah SMA. Wartawan itu menawarkan Vino ikut pemotretan mode di majalahnya.

Sesudah pemotretan pertama, Vino pun bergabung dengan agen model Platinum. Setelah mencoba dunia model, Vino pun menjajal bidang akting. Awalnya Vino mendapat tawaran membintangi videoklip untuk Cokelat, Audi, Ratu, dan Kahitna, yang kebanyakan diproduksi oleh Rexinema.

Vino pun diajak casting untuk menggarap film 30 Hari Mencari Cinta. Vino akhirnya lulus casting dan mendapat peran sebagai anak band. Walau hanya muncul sebentar di film 30 Hari Mencari Cinta (2004), penampilan perdana Vino disambut positif oleh penonton yang mayoritas remaja.

Bersama lawan mainnya, Maria Agnes, mereka meraih voting terbanyak sebagai pasangan favorit versi MTV Movie Awards 2004.

Setelah sukses dengan film pertamanya, dia kemudian mendapat tawaran untuk kembali bermain judul film lainnya. Hingga pada 2007, dia mendapatkan puncak popularitasnya.

Aktingnya yang handal telah mengantarkannya membintangi sejumlah film seperti Buya Hamka, Chrisye, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 & 2 serta 212 Warrior (judul alternatif Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212).

Tak hanya itu saja. Aktingnya pun berhasil meraih apresiasi prestisius. Salah satunya, Vino G Bastian memenangkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dari Festival Film Indonesia 2008 untuk aktingnya dalam Radit dan Jani.

Dia juga berhasil membawa pulang Pemeran Pria Utama Terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Actors Awards 2018 untuk aktingnya dalam film Chrisye.

[Gambas:Instagram]



Punya Darah Seniman

Vino G Bastian tidak pernah menyangka jika dirinya akan menjadi seorang aktor dengan karir yang gemilang. Sebab semuanya berawal dari kecintaannya terhadap seni semata.

Sebagai aktor, kini Vino tampak percaya diri dan easy going. Namun siapa yang mengira jika Vino kecil dulunya sulit bergaul dan juga pemalu.

Vino merupakan putra bungsu dari Bastian Tito dan Hj. Herna Debby. Sang ayah, Bastian Tito, merupakan penulis cerita silat yang dikenal lewat karyanya, seri Wiro Sableng.

Jelas bahwa darah seniman sudah menurun dari sang ayah. Sejak masih duduk di bangku SMP-SMA, Vino sudah bermain musik dan menjadi drummer. Kendati demikian, Vino tetap berprestasi dan selalu masuk ranking 10 besar di sekolahnya.

Ketertarikannya ke dunia seni dan industri hiburan sempat dilarang keras oleh sang ayah. Hal itu semata-mata dikarenakan almarhum ayahnya ingin Vino fokus menyelesaikan dulu pendidikannya.

Kisah Vino G Bastian jadi aktor termahal di Indonesia ada di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3