Persiapan Sudah 90 Persen, Kesha Ratuliu Siap Nikah Tahun Depan

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 19 Des 2020 08:25 WIB
Kesha Ratuliu saat ditemui di studio Trans TV.
Kesha Ratuliu sudah siap 90 persen nikah. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Artis Kesha Ratuliu akhirnya mengumumkan jadwal pernikahannya dengan Adhi Permana. Disebut Kesha, ia akan melangsungkan pernikahannya pada Februari 2021.

Dijelaskan artis 22 tahun itu, persiapan pernikahannya sudah 90 persen. Kesha dan Adhi mengaku hanya tinggal melengkapi sedikit lagi dari rencana pernikahannya itu.

Hal itu diungkapkan Kesha Ratuliu dan Adhi Permana saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

"(Persiapan pernikahan) Sudah 90 persen," ujar Adhi.

"Iya 85 sampai 90 persenlah, sudah tinggal perintilannya saja," sahut Kesha.

Ditegaskan Kesha, pernikahannya itu akan berlangsung pada Februari 2021. Selain itu, Kesha juga turut menjelaskan konsep dari acara pernikahannya.

Disebut Kesha Ratuliu, ia ingin menerapkan konsep pernikahan yang internasional. Pernikahannya juga akan dihadiri oleh keluarga dan teman-teman terdekatnya saja.

"Inshaallah (nikah) Februari 2021 awal," tuturnya.

"Konsepnya internasional," tambah Kesha lagi.

Untuk pemilihan busana dan dekorasi, Kesha dan Adhi sepakat untuk menggunakan adat Sunda. Kesha menegaskan pernikahannya besok akan bernuansa adat Sunda.

"Intimate wedding, ada adatnya juga karena aku ada Sundanya juga, Adhi juga kan pure Sunda, jadi kita pakai adat Sunda," tegas Kesha.

Mengingat keadaan pandemi COVID-19 yang masih merebak, Kesha dan Adhi pun membatasi tamu undangan. Dijelaskannya, mereka hanya menyediakan undangan sebanyak 10 persen dari kapasitas gedung pernikahannya.

Ditegaskan Kesha, pernikahannya itu juga akan dilaksanakan di salah satu gedung kawasan Jakarta.

"Kayaknya indoor, di Jakarta," tutur Kesha.

"(Undangan) Ya kayaknya 10 persen dari kapasitas gedunglah," sambungnya.

Diketahui Kesha Ratuliu dan Adhi sudah sempat menjalankan pertunangannya pada November 2019. Saat itu, Kesha banyak mendapatkan doa dari warganet karena hendak melangsungkan pernikahan di usianya yang masih terbilang muda.

(pig/mau)