Proses Panjang Kakak Alyssa Soebandono Yakinkan Hati Pindah Agama

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 15:28 WIB
Alyssa Soebandono bersama dengan kakak laki-lakinya yang memilih pindah keyakinan, Ananda Soebandono (kanan)
Cerita panjang Ananda Soebandono, kakak Alyssa Soebandono pindah agama Foto: dok. Instagram Alyssa Soebandono

"One day ada teman gue ngajak, 'Nan besok lu mau ngapain?'. Gue bilang nggak kemana-mana. 'Besok ikut gue yuk ke gereja!' Nah, gue ditembak gitu, gue nggak mikir dua kali itu gue langsung, 'Oh oke ayo'. Gue bingung kenapa gue langsung jawab," akunya.

Meski awalnya deg-degan, kakak Alyssa Soebandono itu akhirnya nyaman mendengarkan khotbah di gereja pada hari itu. Saat itu, materi khotbah yang dibawakan tentang jati diri.

"Kalimat dia, dia bilang gini 'Untuk tahu siapa jati diri kamu, kamu harus tahu siapa yang tinggal di dalam kamu di dalam hati kamu'. Gue jadi kepikiran jadi kayak ini apa artinya, maksudnya apa," cerita Ananda Soebandono.

Saat itu, Ananda Soebandono pun ikut berdoa. Dia meminta diperlihatkan dan diberikan jawaban atas kebingungannya untuk pindah agama.

Ananda Soebandono kakak Alyssa SoebandonoAnanda Soebandono kakak Alyssa Soebandono Foto: Instagram @anandasoebandono

"Gue doa, 'Ya Allah aku ingin tahu siapa jati diri aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa aku sebenarnya. Aku benar-benar mau tahu siapa sih aku yang selama ini merasakan kehampaan'. Nggak tahu gimana gue dapat vision seperti pintu gereja tua itu masih ketutup. Gue pertama kali dalam hidup gue berdoa gue dikasih vision gue deg-degan," ungkapnya.

Ananda Soebandono pun akhirnya berbicara kepada sang teman yang mengajaknya ke gereja. Temannya justru meminta Ananda Soebandono untuk salat dan berdoa. Berkali-kali hal itu dia rasakan sampai dia datang ke gereja untuk ketiga kalinya.

"Teman gue, kamu coba salat deh, kamu coba berdoa, kamu minta sama Tuhan. Gue pulang, gue salat, salat jumat gue juga salat," tambah Ananda Soebandono.

Akhirnya Ananda Soebandono kembali mendapatkan penglihatan sebuah pintu gereja tua yang terbuka. Yakin akan berpindah keyakinan Ananda Soebandono sempat dapat penolakan dari keluarga seperti yang sudah diulas dalam artikel sebelumnya.

Setelah mendapat restu dari orang tua, kakak Alyssa Soebandono akhirnya resmi memeluk Kristen. Dia sudah berpindah agama selama empat tahun.

Halaman


Simak Video "Reaksi Amanda Manopo Ditanya soal Isu Pindah Agama"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/dar)