Berhenti Merokok, Awkarin Kini Ketagihan Vape

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 15 Des 2020 10:58 WIB
Awkarin
Awkarin berhenti merokok. (Foto: hanif hawari)
Jakarta -

Selebgram Awkarin mengaku sangat candu dengan rokok. Ia bahkan tak bisa lepas dari tembakau tersebut.

Namun kini, Awkarin sudah mulai meninggalkannya. Ia beralih ke vape untuk mengurangi kecanduannya terhadap rokok.

"Candu? He he he sebenarnya kalau bisa dibilang aku menggunakan dalam sehari-hari sih. Dan ya aku juga sudah berenti merokok sebenarnya dan kemarin sempat rokok cuma selingan saja. Sekarang lebih sering vape saja sih," kata Awkarin saat ditemui di Hotel Borobudur, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2020).

Dalam segi kesehatan, Awkarin mengaku merasakan perubahan yang sangat signifikan. Dirinya jauh lebih baik saat menggunakan vape. Seperti diketahui, wanita berusia 23 tahun itu memiliki sakit asma. Namun kini sakitnya berkurang semenjak meninggalkan rokok.

"Jujur banget kalau kesehatan setelah aku beralih ke vape kan aku ada asma, sebelumnya kan aku perokok berat. Dan ya akhirnya setelah aku ngevape, asma aku jadi frekuensi kambuhnya berkurang. Ini yang aku rasakan ya," tutur Awkarin.

Awkarin pun akhirnya memberanikan diri membuka usaha vape. Di masa pandemi COVID-19, ia mencoba peruntungan dalam bisnis tersebut yang diberinama Candu By Awkarin.

"Sebenarnya tertarik saja sama industrinya sih dan dari datanya juga tertarik. Kemudian juga yang ngajak kebetulan aku juga sangat suka dengan hubungan aku dengan orang yang ngajak ini. Jadi akhirnya, maksud as a friend kita temenan baik. Jadi akhirnya kenapa nggak untuk nyoba terjun ke industri yang baru," tandas wanita bernama asli Karin Novilda Sulaiman itu.

Awkarin juga memberikan alasan mengapa ia memberikan nama bisnisnya tersebut dengan kata Candu. Katanya, ada pesan positif yang ingin ia sampaikan.

"Jadi sebelumnya kalau melihat kembali ke empat tahun lalu aku sempat keluarin music video, dan namanya Candu. Tapi candu yang kalian lihat di sana adalah kecanduan sama hal-hal negatif, subtansi, atau kecanduan toxic relationship. Nah akhirnya setelah rebranding empat tahun, bikin konsep namanya candu 2.O," imbuh Awkarin.

Awkarin menggunakan vape dalam kehidupannya sehari-hari. Tak jarang ketika stres pun, ia menggunakannya.

"Dan kemarin satu Indonesia ke prank juga sama videonya dikira mau bikin video klip lagi. Cuma dalam situ ada messagenya aku pengin memperlihatkan ini adalah candu yang positif, jadi dengan vape menemani kamu sehari-hari. Kalian bisa melakukan banyak aktivitas dan kegiatan, dan sebenarnya vape itu bisa digunakan diaktivitas apa pun," lanjutnya.

(hnh/mau)