Setelah Dilarikan ke RSPAD, Yusuf Mansur Ceritakan Kondisinya

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 14 Des 2020 18:22 WIB
Yusuf Mansur
Yusuf Mansur ceritakan kondisinya usai dilarikan ke RSPAD karena Corona Foto: Instagram @yusufmansurnew
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD karena Corona setelah sempat melakukan isolasi mandiri. Sang ustaz pun membagikan cerita kondisinya saat di rumah sakit.

Ustaz Yusuf Mansur posting surat Ar Rahman. Dalam caption postingannya, ustaz Yusuf Mansur menuliskan arti surat Yaasin ayat 68.

"'Sesiapa yg usianya dipanjangkan umur, akan dikembalikan ke kejadian awal penciptaan'. Yg begini dikasih tau biar pd mikir. Make akal, make otak, make pikiran," tulis ustaz Yusuf Mansur pada postingannya akhir pekan kemarin.

Dia pun berkaca pada kondisi kesehatannya hari ini. Merasa belum tua, tapi Yang Maha Esa yang bisa mengubah kondisi dengan mudah.

"Lah saya belom tua lah, hehhe. 45. 19 Des besok, 45 insyaaAllah. Tap Ahad pagi ini, buang besar pake pampers, hihihihi. Buang air kecil, pake pispot. Scr tangan dan di badan dipasang bbrp alat bantu dan monitor. Tp aman insyaaAllah. Bukan ventilator," cerita Yusuf Mansur.

"Semalam masuk CICU, RSPAD, setelah sempet dilayani terbaik oleh kwn2 Siloam Kelapa Dua, sorenya, lsg mikir keras saya. Gimanaaaaaaaaaa ini buang aernya. Tetiba pekerjaan buang aer kecil dan besar menjadi lagi hanya 1 dari bukti Maha Pemurahnya Allah. Kalau kawan2 bisa buang air dan besar dg sangat nyaman, sambil wa an, fb an, ig an, netflikan, yuousufan, hehehe... Wuah, asli. Kata Nabi, minimal sama dah dengan para raja di muka bumi," sambungnya.

Yusuf Mansur mengungkapkan malam pertamanya di rumah sakit adalah sebuah kenikmatan. Dia berpikir dan berdoa untuk lekas sehat dari COVID-19.

[Gambas:Instagram]

Ada hal-hal yang membuat ustaz Yusuf Mansur gusar.

"Saya melewati malam yang sangat nikmat. Bukan skdr mikir sehat. InsyaaAllah saya yakin sekali bakal sehat, Sbb didoakan keluarga tercinta, orang2 tua, kerabat dekat, DQ, Paytren, dan begitu banyak orang di luar sana yang juga berdoa dg penuh ketulusan," ungkapnya.

"Jujur, malam pertama, saya mikirin buang aer besar, hehehehe. Kebayang, dicebokin, dilapin, dan dibersihin. Sama orang lain. Hehehehe. Dan bener, ga keluar2, hahahaha," tuturnya lagi.

Selama dirawat di RSPAD, Yusuf Mansur mendapat motivasi dari para perawat. Setelah mendengar ucapan-ucapan positif dari para perawat, barulah ustaz Yusuf Mansur untuk membuang kotoran dalam tubuhnya.

"Dan alhamdulillaah... Setelah berulang kali dimotivasi oleh para suster RSPAD yg luar biasa baiknya, saya akhirnya bisa pasrah ngeluarin isi perut, hihihihi. Bahkan menebus yg kemaren, sampe jam 13 td aja, dah 4x BAB, hahaha," aku ustaz Yusuf Mansur.

"Ayo kwn... Bersyukur. Bersyukur2. Bersyukur. Demi Allah... Temukan kebahagiaan dan perkara iman di dalam lancarnya kawan2 Pipis dan BAB. Salam, Yusuf Mansur, RSPAD, 13 Desember 2020, 13.20," tutupnya.



Simak Video "Istri Ustaz Yusuf Mansur Minta Doa untuk Sang Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)