Nikita Mirzani Tulis Hamdalah, Terkait Habib Rizieq?

Mauludi Rismoyo - detikHot
Minggu, 13 Des 2020 09:49 WIB
Nikita Mirzani
Nikita Mirzani ucap hamdalah, terkait Habib Rizieq? (Foto: Rafida Fauzia/detikcom)
Jakarta -

Pemimpin FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab ditetapkan Polda Metro Jaya sebagai tersangka penghasutan terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Setelah itu, Nikita Mirzani menulis status.

Di Instagram Stories-nya, ia mengucap hamdalah. Nikita Mirzani kemudian menuliskan lagi kalimat dukungan untuk TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Negara Republik Indonesia).

"Alhamdulillah. Bravo TNI & Polri Indonesia," tulis Nikita di media sosial.

Entah untuk siapa status itu ditujukan Nikita Mirzani. Tapi diketahui ia memang sempat bermasalah dengan Habib Rizieq Shihab.

Pertama kali Nikita Mirzani berurusan dengan Habib Rizieq yakni saat dirinya jengah melihat rombongan orang-orang yang menjemput Rizieq. Di situ, ia sampai dibilang menghina ulama karena menyebut habib adalah tukang obat.

Lalu malam harinya, ada sindiran dari Habib Rizieq kepada Nikita Mirzani. Dari situ, sang artis berang dan mencecar Rizieq Shihab lewat unggahan-unggahan di Instagram.

Nikita Mirzani membagikan video kompilasi Habib Rizieq marah ke beberapa orang. Ia sangat tak suka dengan ceramah Rizieq.

Kemudian ia menantang Rizieq untuk tes DNA terkait keturunan Rasul. Nikita Mirzani penasaran apa betul Habib Rizieq merupakan cucu Nabi Muhammad seperti yang dibilang orang-orang. Sebab ia membaca silsilah cucu Rasul dan tak ada nama Rizieq.

Nikita Mirzani lagi-lagi membahas Habib Rizieq Shihab di Instagram. Sambil mengunggah foto mengendarai motor gede, ia menyinggung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu yang kabur dari rumah sakit.

Nikita Mirzani juga seakan menabuh genderang perang dengan FPI. Dia mengunggah sebuah video yang menampilkan sekelompok orang berpakaian serba putih, lalu ada bendera FPI di bagian belakang.

Tampak seseorang memegang senjata tajam mirip golok lalu memotong sebatang bambu. Tak lama orang yang sama menghampiri orang-orang lain yang sedang duduk bersila dan berusaha memotong leher pria tersebut.

Perwakilan FPI pun bicara soal komentar Nikita Mirzani ini. Mereka menuding Nikita Mirzani menyebar hoax soal pelatihan gorok leher itu. Terlebih narasinya menyindir FPI.

(mau/nu2)