Positif Covid-19, Begini Kondisi Ustaz Yusuf Mansur

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 16:46 WIB
Ustaz Yusuf Mansur akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polrestabes Surabaya. Ia dipanggil sebagai saksi kasus penipuan perumahan fiktif berkedok syariah, Multazam Islamic Residence.
Ustaz Yusuf Mansur Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur dinyatakan positif COVID-19. Satu hari menjalani isolasi mandiri, kondisinya disebut semakin membaik.

Hal itu diungkapkan oleh anaknya, Wirda Mansur. Ia menyebut sang ayah kini mulai pulih walau belum 100 persen.

"Kalau ditanya seperti apa kondisi beliau sekarang, memang saat ini bisa dikatakan udah cukup membaik. Walaupun belum pulih 100 persen," kata anak pertama Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur saat menggelar konferensi pers secara virtual, Jumat (11/12/2020).

Namun Ustaz Yusuf Mansur masih merasakan demam. Ia pun harus harus menjalani istirahat yang cukup di ruangan yang telah disediakan.

"Cuma alhamdulillah suaranya udah nggak serak lagi. Karena di awal, sempet hampir hilang suaranya. Kemudian flunya berkurang, tinggal demam aja," tutur Wirda Mansur.

"Jadi memang masih demam, menggigil, insyaallah kita akan lihat perkembangannya seperti apa. Kita juga putuskan akan melakukan SWAB lagi. Begitu pula dengan saya, insyaallah saya juga akan SWAB ulang. Kemarin satu rumah di SWAB supaya tidak terlewat," sambungnya.

Ustaz Yusuf Mansur menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Di sana, ada ruangan khusus yang dibuat oleh sang dai untuk tamu. Ruangan tersebut terpisah gedung dari kediaman intinya.

"Memang sekarang lebih ke perawatan rumah saja berjalan, skala berkala. Kita datangkan dokter untuk merawat dan ada juga orang yang ngurus, standby," papar Wirda Mansur.

Hal itu dilakukan agar keluarga lebih mudah untuk mengontrol Ustaz Yusuf Mansur. Berbagai kebutuhannya pun bisa disuplai oleh istri dan sang anak.

"Kita juga penuhi kebutuhannya, ada sayuran, buah-buahan. Banyak banget orang yang support kirim obat, buah, doa buat beliau," tandasnya.

Berbeda dengan asisten pribadi Ustaz Yusuf Mansur. Ia tidak mengalami gejalan apapun ketika terpapar COVID-19.

"Kalau untuk Fadhil sendiri, asisten papa, beliau justru nggak mengalami gejala sama sekali. Mungkin bisa dibilang OTG kali ya, jadi nggak ada yang dirasakan, nggak flu atau menggigil sama sekali. Tapi dibilang positif juga kali, mungkin karena beliau standby terus sama papa, 24 jam, makanya ikut terpapar juga. Tapi so far beliau udah melakukan isolasi mandiri dan tidak ada kontak dengan siapapun," imbuh Wirda Mansur.

Kendati demikian, Ustaz Yusuf Mansur meminta doa agar bisa cepat pulih dari virus Corona. Agar pria 43 tahun itu bisa kembali lagi ke masyarakat dan berdakwah seperti sediakala.

"Papa minta doa semoga cepat kembali pulih, karena memang kendalanya saat ini cuma demam dan menggigil. Mudah-mudahan Allah angkat penyakitnya dan kita sama-sama terhindar dari COVID-19," pungkas Wirda Mansur.

(hnh/dar)