Iyut Bing Slamet Akhirnya Buka Suara Usai Ditangkap Polisi karena Narkoba

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 13:11 WIB
Ngopi Santai Iyut Bing Slamet Bareng Teman dan Keluarga
Foto: instagram @iyut.bing7
Jakarta -

Iyut Bing Slamet akhirnya buka suara usai ditangkap polisi karena narkoba. Ia meminta maaf kepada seluruh pihak karena telah melakukan kesalahan untuk kedua kalinya.

Mantan penyanyi cilik itu sangat menyesal dengan apa yang sudah diperbuatnya. Iyut Bing Slamet pun berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

"Yang pertama saya minta maaf buat keluarga saya, kakak-kakak saya dan orang tua saya yang udah nggak ada. Saya sangat menyesali perbuatan ini karena ini bukan yang pertama kali buat saya, ini udah yang kedua kali saya ketangkep," kata Iyut Bing Slamet, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2020).

Ucapan terima kasih juga disampaikan Iyut Bing Slamet untuk jajaran satuan narkoba Polres Jakarta Selatan. Karena ia merasa terbantu telah dihindarkan dari narkoba jenis sabu tersebut.

"Saya juga berterima kasih kepada bapak kasat yang udah benar-benar membantu saya dan kepada bapak dari BNN juga terima kasih dan kepada kawan-kawan semua, entah itu para artis para wartawan semua. Kayaknya nggak munafik kalau pernah mencoba tapi lebih baik jangan," ucap Iyut Bing Slamet.

"Karena saya sekarang saat ini sangat menyesali banget banget-banget sekali menyesali dan saya nggak munafik, emang saya pengguna tapi emang saya salah jalan. Seperti bapak bilang juga, jika kita udah kena ya itu tiga tadi sakit gila, dipenjara dan mati, itu," lanjutnya.

Kini, Iyut Bing Slamet mengaku ingin sembuh dari ketergantukan narkoba. Ia tak mau lagi mencicipi barang terlarang itu.

"Ya emang awalnya enak enak enak, tapi secara nggak sadar kita kena saraf kita, dan saya sangat menyesali banget-banget dan sekarang ini saya pengen sembuh," papar Iyut Bing Slamet.

"Dan tolong dibantu juga dengan kalian2 kalo bisa hindari narkoba. Makasih," pungkas wanita berusia 52 tahun itu.

Dari hasil asesmen, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan menyatakan kalau Iyut Bing Slamet harus direhabilitasi. Sebab Iyut Bing Slamet masuk sebagai pengguna dengan tingkat ketergantungan sedang.

Menimbang hasil asesmen tersebut, polisi juga akan menghentikan kasus narkoba Iyut Bing Slamet. Pasalnya, barang bukti yang diamankan dari Iyut Bing Slamet tidak cukup kuat.

Karena saat Iyut Bing Slamet ditangkap di kediamannya pada hari Kamis (3/12/2020) malam. Polisi hanya menemukan paperclip yang diduga berisi sabu habis pakai beserta alat isapnya.

(hnh/dar)