Suka Gowes, Nirina Zubir Bisa Bersepeda Sampai Sejauh 100 Km

Angga Laraspati - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 22:42 WIB
Nirina Zubir dan Ernest Coklat
Foto: Nirina Zubir dan Ernest Coklat
Jakarta -

Gowes memang sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi artis Nirina Zubir yang ternyata juga punya hobi bersepeda. Tak tanggung-tanggung, artis yang pernah membintangi beberapa sinetron ini bisa mengayuh sepedanya hingga sejauh 100 km.

"Jaraknya tergantung, kalau weekday biasanya 30 km bisa sampai 50 km. Tapi kalo misalkan lagi weekend biasanya kita long-ride 100 km. Itu jaraknya misalnya dari Pondok Indah, ke Bintaro, ke Alam Sutera, ke BSD terus balik lagi itu bisa jadi 100. Atau di dalam kota aja juga bisa, muter-muter aja sampe 100 km, itu bisa 3 jam gowesnya," ujar Nirina dalam Webinar Bincang Sehat bersama AXA Mandiri, Jumat (4/12/2020).

Dalam menggeluti olahraga ini, Nirana juga pernah merasakan jatuh berkali-kali. Ia menyebutkan ada 2 jenis jatuh, yang pertama adalah jatuh bodoh dan yang kedua adalah jatuh nasib. Seperti saat ia mengalami jatuh bodoh, kala itu ia sedang menggunakan sepatu sepeda yang memiliki klip. Ketika Nirina ingin turun, ia lupa untuk melepas klipnya dan akhir terjatuh dari sepeda.

"Kalau jatuh karena nasib, jadi waktu itu aku lagi riding di Pangandaran. Kan lagi sepeda santai, lagi menikmati suasana sambil mengambil video, tiba-tiba ada motor di depan yang jatuh. Ya, mau gimana lagi, akhirnya lepasin aja itu sepedanya, terbang deh aku. Mau marah sama motornya gak bisa, gak marah tapi sebel," ujar Nirina.

Nirina pun tidak lupa untuk memberikan tips-tips kecil bagi yang ingin memulai bersepeda. Menurut Nirina satu hal yang pasti adalah mengecek kondisi ban sebelum menjajal aspal dengan sepeda. Lalu berikutnya adalah membawa persediaan konsumsi seperti minuman yang cukup dan juga camilan yang mudah dimasukkan ke kantong celana.

"Lebih baik tinggalkanlah yang namanya handphone untuk dibawa-bawa ketika lagi bersepeda. Dan yang paling pasti adalah helm, karena helm adalah barang yang paling penting. Jadi kalau saat ini yang terpenting adalah kita cari aktivitas dulu, cari olahraganya," pungkas Nirina.



Simak Video "Positif Corona, Nirina Zubir dan Suami Saling Menguatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)