Niat Ngevlog Usai Kena Corona, Komika Ini Tewas

tim detikhot - detikHot
Jumat, 04 Des 2020 15:11 WIB
Joe Luna
Joe Luna meninggal karena COVID-19 Foto: dok ist
Jakarta -

Komedian asal Amerika Serikat, Joe Luna, meninggal dunia usai dua hari dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya ia mengumumkan jika dirinya terinfeksi virus Corona lewat instagram.

Pria berusia 38 tahun itu pun menyebutkan akan membuat vlog tentang pengalamannya demi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat. Setelah terinfeksi, Joe pun sempat mengatakan jika dirinya tengah berjuang untuk tetap hidup.

"Jadi aku tak tahu jika kalian mungkin sudah tahu bahwa aku positif COVID. Tak hanya positif COVID, aku juga mengidap pneumonia. Bukan hanya itu aku juga mengidap diabetes dan sudah dua kali diamputasi, jadi aku berurusan dengan banyak hal," tuturnya.

Ia pun meminta agar masyarakat tak meremehkan penyakit tersebut, khususnya virus corona. Karena ia mengaku sempat meremehkan virus Corona pada awal pandemi.

"Ketika orang-orang bicara apa yang COVID akibatkan pada mereka, aku selalu berpikir pada diriku jika hal itu tak seburuk itu. Namun kuberitahu pada kalian semua, kini aku sedang berjuang. Aku berjuang untuk hidupku pada minggu lalu dan selanjutnya," ungkapnya.

Joe Luna pun menceritakan dirinya terkena Corona usai mengunjungi ibu mertuanya. Istri dan anak-anaknya pun dinyatakan positif, namun kondisi mereka tak seburuk dirinya.

Ia pun membantah kabar yang menyebutkan jika dirinya tertular usai tampil dalam sebuah acara di kelab yang berlokasi di Los Angeles. Joe Luna pun mengingatkan agar menjaga diri dan selalu mematuhi protokol kesehatan, karena kita tak pernah tahu kapan dan di mana virus Corona berada.

Namun sayangnya sehari usai mengumumkan hal tersebut, ia meninggal dunia. Pemakaman Joe Luna digelar pada Sabtu (5/12) di Los Angeles, Amerika Serikat.

Joe Luna dikenal dengan nama panggung Jeo El Cholo. Tumbuh besar di LA, Joe kerap tampil di kelab-kelab lokal seperti Pasadena's Ice House hingga Hollywood's Improv. Joe Luna dikenal sebagai komika yang kerap membawakan materi tentang kebudayaan masyarakat keturunan Amerika Latin atau yang akrab disapa Cholo.



Simak Video "Pernah Diserang Gegara Kritik Sosial, Ini yang Dilakukan Bintang Emon"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)