Round-Up

Sorak Kemenangan Nikita Mirzani Usai Ustaz Maaher Ditangkap

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 22:04 WIB
Ilustrasi ustaz Maaher dan Nikita Mirzani
Ustaz Maaher ditangkap, Nikita Mirzani luapkan di media sosial. Dok. Ist
Jakarta -

Berita penangkapan ustaz Maaher At-Thuwailibi sempat membuat heboh di media sosial Nikita Mirzani. Apalagi diketahui jika pemilik nama asli Soni Ernata itu sempat berseteru dengan Nikita.

Kabar tersebut pun seakan menjadi perayaan kemenangan bagi Nikita Mirzani yang membuat lawannya itu bungkam.

"Maher alias Soni akhirnya elo ga bisa nge-BACOT lagi di toktok yah kwkwkwkw itu baru orang lain yang ngelaporin elo langsung ditangkep," tulisnya.

Nikita Mirzani pun mengatakan jika dirinya masih menunggu momen untuk membuat laporan atasnya. Bahkan ia sempat meledek jika dirinya akan memberikan pasal tambahan untuk dijatuhkan pada ustaz Maaher At-Thuwailibi.

"Gw diam bukan berarti gw tolol. Belum gw tuh laporin elo. Tunggu giliran gw yang laporin elo biar busuk loe di penjara. By the way pak Polisi kalau kurang pasalnya nanti saya tambahin. Bravo POLISI Indonesia. Takbir," tulisnya.

Ustaz Maaher ditangkap bukan karena laporan Nikita Mirzani, melainkan karena kasus dugaan SARA atau penyebaran informasi yang ditujukan untuk menimbulkan kebencian antar individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu. Ia dijatuhi pasal 45a ayat (2) juncto Pasal 28 ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU no 11 Tahun 2008 tentang informasi dan Transaksi Elektronik.

Penangkapan itu pun didasari atas laporan Waluyo Wasis Nugroho karena dianggap menghina Habib Luthfi Bin Yahya dengan cuitan 'Cantik pakai jilbab kaya kyai Banser' beserta foto sang habib. Selain Waluyo, ustaz Maaher pun dilaporkan oleh pihak Nahdlatul Ulama (NU).

Soni Ernata ditangkap di kediamannya di Bogor pada pukul 04.00 WIB pagi tadi. Penangkapan Maaher At-Thuwailibi disaksikan oleh istrinya.

Barang bukti yang disita polisi di antaranya empat unit ponsel dan satu buah KTP milik Soni Eranata. Polisi selanjutnya melakukan pemeriksaan digital forensik terhadap barang bukti tersebut. Sedangkan tersangka kini masih menjalani pemeriksaan intensif.

Berita selanjutnya awal perseteruan Nikita dan ustaz Maaher

Perseteruan antara ustaz Maaher dengan Nikita Mirzani bermula dari ucapan seleb penuh sensasi itu saat mengomentari kepulangan Habib Rizieq Shihab di mana disebut menimbulkan kemacetan dan kekacauan. Hal itu pun ditanggapi oleh ustaz Maaher dan dinilai sebagai hinaan bagi Habib Rizieq.

Ia pun melontarkan kata-kata kotor untuk Nikita dan meminta dirinya untuk meminta maaf atau kediamannya akan diserbu oleh 800 orang simpatisan.

Ditantang seperti itu Nikita Mirzani pun tak diam saja, ia justru membalas ancaman tersebut dengan membongkar borok sang ustaz lewat jejak digital yakni unggahan tentang Habib Luthfi Bin Yahya (yang kemudian membuatnya ditangkap polisi) hingga penghinaan kepada Gus Dur.

Ustaz Maaher pun berniat untuk melaporkan Nikita Mirzani atas ucapannya kepada Habib Rizieq.

"Saya sebagai umat Islam tidak mempermasalahkan itu (tukang obat), tapi dia bilang bahwa Habib Rizieq sudah membuat ulah. Itu kan konotasi yang berindikasi kepada sesuatu yang negatif, perbuatan yang brutal. Dan itu bukan cuma satu video, itu penghinaan terhadap tokoh publik, ini harus ditindak," papar Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Nikita pun menyambut hal tersebut dan berencana untuk membuat laporan atas ustaz Maaher. Namun sayangnya laporan sang ustaz bersama kelompok Forum Masyarakat Pecinta Ulama (FMPU) itu ditolak oleh pihak polisi. Mereka pun gagal mempolisikan Nikita Mirzani atas ucapannya itu.

"Ya memang harus ditolak karena sebenarnya apa yang mau diituin (dilaporkan) ke gue (itu) apa," pungkas Nikita Mirzani.



Simak Video "Ustaz Maaher Ditangkap, Nikita Mirzani: Takbir!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)