Tawar Rumah Ahmad Dhani Rp 100 M, Intip Rumah Crazy Rich Pondok Indah

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 09:25 WIB
Fitno Fabulous
Intip rumah crazy rich Pondok Indah, Fitno Fabulous Foto: Instagram/@fitno_fabulous
Jakarta -

Muhammad Fitno atau Fitno Fabulous menawar rumah Ahmad Dhani seharga Rp 100 miliar. Padahal Fitno sudah memiliki rumah yang nyaman.

Pernah tinggal di Turki, Fitno mewujudkan memiliki hunian seperti di negara tersebut. Pintu rumahnya saja bak berlapis emas.

"Saya punya pengalaman tinggal di sana (Turki) dua tahun dan akhirnya saya berpikir punya rumah yang saya punya pengalaman di sana juga. Ternyata belum ada yang banyak kayak gini di sini," cerita Fitno Fabulous si crazy rich Pondok Indah dilansir dari channel YouTube Boy William.

Memasuki setiap ruangan di rumah Fitno, lampu khas Turki menghiasi setiap sudutnya. Ternyata tidak mudah untuk Fitno mendapatkan lampu tersebut.

Fitno FabulousLmpu-lampu yang menghiasi rumah Fitno Fabulous Foto: YouTube/Boy William

"Lampu saya beli dengan susah payah di Istanbul. Tapi yang saya pastikan ini handmade," ungkapnya.

Berkeliling ke kediamannya yang bernuansa putih dan emas, Fitno Fabulous selalu sarapan pagi di sebuah sudut rumahnya. Ketimbang sarapan di ruang makan yang luas, Fitno lebih senang makan di salah satu sudut rumahnya yang memiliki dua bangku dan satu meja dengan pemandangan tanaman-tanaman hijau.

"Salah satu yang kepake rumah segede gini yang kepake sepetak doang," tuturnya sambil tertawa.

Fitno FabulousSalah satu bagian rumahnya yang terbuka Foto: YouTube/Boy William

Setiap sudut rumahnya juga tak luput dari kaligrafi tulisan Arab. Masuk ke dalam kamar pribadinya, Fitno Fabulous mengambil konsep dari salah satu hotel termahal di dunia, yaitu The 13 Macau.

"Konsep hotel bintang 7 yang saya ambil inspirasi buat saya, saya bikin gorden kayak gini," jelasnya.

Di atas tempat tidurnya berhiaskan gorden berwarna biru dongker. Sekilas kamar Fitno Fabulous seperti berada di kamar sang raja.

Fitno FabulousKamar Fitno Fabulous Foto: YouTube/Boy William

Desain unik juga terlihat di bagian kamar mandi rumahnya. Di bagian depan toilet terpajang cermin besar. Itu yang menjadi pertanyaan, kenapa harus ada cermin besar di depan toilet.

"Tahu kan biasanya kita poop banyak merenung. Ada ketenangan, ada di sini, kadang kita lihat wajah kita tiap hari. Dengan berbagai kesibukan ini salah satu tempat nyantai," jelas Fitno Fabulous sambil tertawa.

Fitno FabulousKamar mandi Fitno Fabulous Foto: YouTube/Boy William

Tidak hanya cermin besar di depan toilet, demi kenyamanan Fitno Fabulous menyembunyikan televisi besar di depan bathtub.

"Ada rahasia lagi, kadang kalau (lagi berendam) lihat hp kecil bisa connect langsung di sini," ungkap Fitno sambil membuka lemari dengan cermin besar di depan bathtub.

Fitno FabulousMusala di rumah Fitno Fabulous Foto: YouTube/Boy William

Tidak ketinggalan, di rumah besar Fitno Fabulous juga ada musala yang luas. Musala tersebut memiliki ornamen bernuansa emas.



Simak Video "Senang Menulis, Dul Jaelani Harap Karyanya Bisa Difilmkan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)