Pandemi, Jefri Nichol Banting Stir Jualan Vape

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 02 Des 2020 08:40 WIB
Jefri Nichol
Jefri Nichol bisnis vape. Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Pandemi COVID-19 bisa dibilang menyusahkan banyak orang. Tak terkecuali bagi artis peran Jefri Nichol.

Semenjak Corona, banyak pekerjaan Jefri Nichol yang tertunda. Ia pun harus memutar otak untuk tetap bisa hidup.

Sampai akhirnya, Jefri Nichol memilih untuk jualan rokok elektrik atau vape. Ia menggeluti bisnis vape karena kecintaannya terhadap barang tersebut.

"Karena aku suka komunitasnya, teman-teman aku banyak yang nge-vape, komunitasnya juga semuanya asik-asiklah orangnya. Dan kalau misalnya ada yang ngerti tentang ini tentang itu, semuanya bisa ngajarin dan nggak sekedar nge-vape," kata Jefri Nichol saat ditemui di peluncuran Paper Works, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).

Usaha tersebut dibangun Jefri Nichol dalam waktu singkat. Hanya butuh waktu dua bulan untuknya memutuskan bergabung dengan perusahaan Two Nations Together dan Clouds Dripper.

"Sekitar dua bulanan lah. Karena Paper Works sendiri baru empat bulan jalan, di bulan ketiga baru aku join," ujar Jefri Nichol.

Meskipun begitu, Jefri Nichol tidak akan meninggalkan dunia akting. Pasalnya, film sudah menjadi bagian dalam hidup Jefri Nichol. Dunia seni peran juga yang sudah membesarkan namanya tersebut.

"Film pasti masih jalan, masih banyak banget lah film yang harus aku selesaikan. Karena film sendiri buat aku adalah hidup aku, film nyelamatin aku dan nggak akan berhenti," papar Jefri Nichol.

Dalam bisnisnya itu, ada pula pesan yang ingin disampaikan oleh Jefri Nichol. Beberapa diantaranya terkait isu sosial dan politik.

Seperti diketahui, Jefri Nichol begitu aktif dalam menyuarakan pendapat yang sedang ramai dibahas. Belum lama ini, ia pernah turun ke jalan dan ikut aksi saat protes Undang-Undang Omnibus Law.

"Sebenarnya sama aja si di bisnis, tapi dibisnis ini aku nggak cuma pengen bisnis, tapi pengen nyuarain suara-suara yang pengen aku keluarkan lah. Jadi aku tidak hanya bersuara di sosial media, media, aku bisa bersuara dimana pun aku berada gitu," pungkas pria 21 tahun itu.



Simak Video "Terbukti Wanprestasi, Jefri Nichol Harus Bayar Rp 4,2 M ke Falcon"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)