Profil Ayu Wulantari, Sang Bidan Bunuh Diri karena Cinta

tim detikhot - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 13:54 WIB
Ayu Wulantari
Ayu Wulantari bunuh diri Foto: Instagram
Jakarta -

Ayu Wulantari meninggal setelah bunuh diri melompat dari lantai 4 di hotel kawasan Jimbaran, Bali. Ia meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.

Ayu Wulantari berprofesi sebagai bidan. Ia menulisnya sendiri di unggahan Instagramnya.

"Ayu wulantari A.Md.Keb.,CPHCT (Certified Physiological Holistic Care Therapist)," tulisnya di Instagram.

Ayu Wulantari merupakan bidan yang fokus dengan pijat untuk bayi. Tak cuma jadi bidan, Ayu Wulantari juga merupakan selebgram yang tentunya aktif bikin konten di laman media sosialnya itu. Ayu Wulantari adalah cewek kelahiran Singararja, Bali pada 18 Juli 1997.

Sebelum bunuh diri, Ayu Wulantari disebut bermasalah dengan percintaanya. Ia kabarnya check in dengan seorang pria yang disebut kekasihnya, Febrian, sejak 5 November 2020.

Namun Febrian kabarnya cabut lebih dulu dari hotel tersebut. Dari situ juga muncul kabar mereka putus cinta.

Meski belakangan, saudaranya, Ketut DM menyebut Ayu Wulantari mengalami depresi karena masalah keluarga. Sebelum memutuskan lompat dari lantai 4 hotel, Ayu Wulantari disebut duduk di ujung balkon sambil membawa pisau.

Ia bahkan menghubungi keluarga sebelum melakukan aksi tersebut. Kondisi Ayu Wulantari disebut begitu parah usai loncat dari lantai 4 hotel. Sayang, nyawanya tak tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit.

Unggahan terakhirnya di Instagram memperlihatkan sosoknya yang imut. Ayu Wulantari membuat kolase foto bermacam gaya, sebuah hal yang biasa terlihat di unggahan-unggahan Instagram banyak orang.

Tapi yang jadi misteri adalah caption yang ditulisnya. Ayu Wulantari menulis "Mati 1....?" dalam unggahan foto selfie tersebut.

Tak ada yang menaruh curiga dengan ungahan itu. Dari 200 ribu pengikutnya di @wulantari_ayu, beberapa justru memuji kecantikan sang selebgram.

Seminggu setelah mengunggah foto tersebut, Ayu Wulantari meninggal dunia.

[Gambas:Instagram]



Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Hotman Paris Pede Tak Langgar Kode Etik Pengacara"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)