Model Halima Aden Pensiun dari Fashion Demi Agama

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 28 Nov 2020 07:00 WIB
Halima Aden, model berhijab yang kini pensiun dari dunia fashion.
Model Halima Aden pensiun dari dunia fashion. Dok. Instagram/halima
Jakarta -

Model berhijab Halima Aden memutuskan untuk pensiun dari dunia fashion. Ia memutuskan untuk meninggalkan dunia yang membesarkan nama tersebut demi kepentingan agamanya yakni islam.

Ada beberapa hal di dalam pekerjaannya itu yang membuat wanita berusia 23 tahun tersebut sulit untuk beribadah. Bahkan ia mengaku jika dirinya sempat melewatkan salat, mengenakan pakaian yang tak membuatnya nyaman hingga memakai hijab dengan cara yang tak benar.

"Menjadi hijabers adalah sebuah perjalanan dengan banyak pasang-surutnya," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Pada momen pandemi Corona, ia pun mulai kembali memikirkan untuk meneruskan pekerjaannya tersebut di dunia fashion atau meninggalkannya. Hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk pensiun seperti yang dituliskannya di instagram.

"Mereka bisa menelepon saya besok dan bahkan (menawarkan) 10 juta dollar pun saya tidak akan pernah mengambil risiko yang mengorbankan hijab saya lagi," tulisnya.

Halima menceritakan jika seringkali dirinya menangis di kamar hotel usai menjalani pemotretan ataupun acara fashion lainnya. Ia merasa jika apa yang dilakukannya itu membebaninya.

[Gambas:Instagram]



"Sejujurnya aku merasa sangat tidak nyaman. Ini bukanlah diriku," tulisnya.

Selain itu Halima Aden juga mengatakan jika dalam dunia fashion hampir jarang sekali stylist atau pun wanita muslim lainnya yang bekerja di sana. Hal itu membuat industri tersebut tak memahami dan melihat betapa pentingnya untuk seorang muslimah mengenakan hijab.

Halima merupakan warga Amerika Serikat yang lahir di Kenya. Ia memulai karier di dunia modelling pada saat berusia 18 tahun damn menjadi Miss Minnesota dalam kontes kecantikan Amerika Serikat dan berhasil lolos hingga babak semifinal.

[Gambas:Instagram]



Pada kontes tersebut, ia menjadi wanita pertama yang tampil dengan hijabnya dan mencuri perhatian dunia. Halima pun menjadi wanita pertama yang tampil dengan hijab dan burkini di majalah pria dewasa Sport Illustrated.

Selain itu Halima juga sempat tampil dalam acara Fenty yang dimiliki oleh Rihanna. Beda dengan model-model lainnya, Halima Aden meminta langsung pada Rihanna agar tetap tampil dengan hijabnya dan ternyata hal itu diizinkan oleh pelantun Work itu.



Simak Video "Halima Aden Jadi Hijabers Pertama di Sports Illustrated: Swimsuit"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)