Round-Up

Ashanty Buka Suara Usai Millen Cyrus Ditangkap Kasus Narkoba

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 05:30 WIB
Anang & Ashanty di Infotainment Awards 2016
Ashanty. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Millen Cyrus baru-baru ditangkap karena kasus narkoba. Hal itu membuat Ashanty sebagai keluarga merasa terkejut.

Ashanty menjelaskan, saat ini ia tengah bermukim di Bali. Sehingga hanya bisa memantau dari jauh perkembangan kasus Millen Cyrus yang ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Dia membantah bila diamnya dalam perkara ini karena mengabaikan Millen.

"Kita diam bukan kita nggak membantu, cuma kita pastilah namanya ada anggota keluarga yang kena musibah pasti membantu," tegas Ashanty dalam channel YouTubenya, Rabu (25/11/2020).

Dalam kanal YouTube-nya itu, Ashanty juga berharap Millen akan direhabilitasi. Sebab Ashanty yakin Millen Cyrus hanya pemakai dan bukan pengedar.

"Aku setiap jam memantau juga memberikan, mempertanyakan gimana yang terbaik. Bagaimanapun Millen bukan pengedar aku yakin itu, tapi Millen adalah pemakai. Bisa jadi ini adalah penyalahgunaan. Jadi mungkin yang terbaik adalah direhabilitasi," tutur Ashanty.

Istri dari Anang Hermansyah itu mengatakan ia berharap peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran agar Millen Cyrus lebih mawas diri. Ia juga menuturkan ini adalah kali pertama Ashanty dan keluarganya tertimpa masalah narkoba.

Wawancara eksklusif Millen Cyrus di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, JakutWawancara eksklusif Millen Cyrus di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom

"Dengan kita begini kamu juga akan lebih mawas diri ke depan, dengan siapa kamu berteman, dengan siapa kamu bekerja, dengan siapa lingkungan kamu. Jadi ingat kita pasti akan tetap (ada) bukan mensupport tapi akan tetap ada, tapi juga tidak membela karena posisinya Millen positif," kata Ashanty.

Ashanty mengatakan ia menerka keponakannya itu tidak mudah menjalani hari-hari di penjara. Meski saat ini Ashanty telah menyerahkan perkara itu ke pihak kepolisian, tapi ia berharap Millen Cyrus dapat ditindak secara adil.

"Dia sudah mengakui dan minta maaf jadi kita akhirnya menyerahkan ini ke pihak kepolisian, ditindak seadil-adilnya kita memohon semoga Millen bisa direhab, dia bukan pengedar," harap dia.

"Sebelum direhab berhari-hari dia ada di kantor polisi pasti tidak mudah dan tidak nyaman," tambah Ashanty.

Mengenai fakta bahwa Millen Cyrus ditangkap bersama dengan seorang pria di dalam hotel, Ashanty mengakui ia dan keluarga besarnya telah mengetahui hal itu.

Tentang Millen yang diketahui tengah bekerja dan diminta untuk menemani seorang pria berinisial J, Ashanty memberikan reaksi yang bijaksana dan cenderung berhati-hati.

"Yang aku bingung, tapi balik lagi aku nggak mau salah bicara. Aku tidak ada di sana. Aku nggak mau tahu juga gimana kejadiannya. Intinya dia sudah mengakui, yang harus aku lakukan menjaga dia lebih baik," urai Ashanty.

Selanjutnya
Halaman
1 2