Perkembangan Kasus Video Seks Mirip Gisel

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 17:46 WIB
Gisel bungkam usai menjalani pemeriksaan soal video syur
Perkembangan kasus video seks mirip Gisel. Foto: (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Hingga saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus video seks mirip Gisel. Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

"Sampai hari ini kita masih menunggu hasil dari saksi ahli forensik, karena kami memeriksakan wajah yang ada di video beredar tersebut, sambil melengkapi berkas perkara yang ada terhadap dua tersangka yang sudah kita tahan, inisialnya PP dan MM dia adalah ini satu akun yang memang masif menyebarkan video asusila di media sosial," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Rabu (25/11/2020).

Yusri juga mengatakan dua saksi lagi sudah dilakukan pemeriksaan.

"Ada satu saksi yang memang panggilan pertama tidak bisa hadir, panggilan kedua dijadwalkan minggu depan ini, kami sih mengharapkan bisa secepatnya. Ini saksi terhadap akun kedua tersangka tersebut," jelasnya lagi.

Polisi juga masih melakukan profiling dan masih ada satu akun lagi yang dikejar pihak berwajib hingga saat ini.

"Sambil kita melengkapi berkas, sambil mendalami siapa penyebar pertamanya. Ini masih kita profiling termasuk ada satu akun yang masih dikejar, yang juga sangat masif menyebarkan video asusila," beber Yusri.

Lantas bagaimana dengan laki-laki yang ada di dalam video tersebut?

"Kita masih menyelidiki. Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? untuk bisa mengetahui betul atau tidak apa yang dipersangkakan diramaikan di medsos atau media mainstream," tegas Yusri.

Untuk itu, Yusri mengatakan setiap kasus yang diselidiki juga membutuhkan waktu untuk pemeriksaannya. Tidak bisa cepat-cepat untuk mengambil kesimpulan.

Sebelumnya, Gisel sudah mendatangi Polda Metro Jaya. Dalam kasus ini, Gisel berstatus sebagai saksi. Ini bukanlah kasus pertama yang diterima Gisel. Sebelumnya di 2019, Gisel juga pernah diserang hoax kasus video seks mirip dirinya. Hingga saat ini, kasus tersebut masih berjalan.


Tonton video "Polisi Kejar Pemeran Pria di Video Syur Mirip Gisel" di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dar)