Nikita Mirzani Sambangi Polres Metro Jakarta Selatan, Ada Agenda Apa?

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 24 Nov 2020 21:43 WIB
Momen Heboh dan Seru Nikita Mirzani Saat Ngeteh hingga Makan Pastry
Foto: instagram @nikitamirzanimawardi_17
Jakarta -

Nikita Mirzani tampak kembali menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan. Nikita Mirzani bermaksud memeriksa laporannya terhadap pengacara Elza Syarief.

Nikita datang bersama satu orang asisten dan kuasa hukumnya, Fachi Bachmid. Saat datang Nikita Mirzani tampak menghindari awak media, ia terlihat enggan menjawab pertanyaan awak media mengenai kedatangannya.

"Silaturahmi aja," sahut Nikita, Selasa (24/11/2020).

Setelah beberapa menit menunggu, Nikita Mirzani tak tampak lagi meninggalkan dari Polres Metro Jakarta Selatan. Namun mobil pribadinya sudah lebih dulu meninggalkan lokasi.

Pihak kuasa hukum Nikita Mirzani, Fachmi Bachmid, menegaskan alasan kliennya hadir di Polres hari ini. Nikita Mirzani disebut masih kerap menanyakan kelanjutan mengenai laporannya kepada Elza Syarief yang tak memenuhi panggilan kepolisian beberapa waktu lalu.

"Jadi kedatangan saya dengan Nikita sebetulnya ada beberapa laporannya Nikita yang ada di Polres yang perlu kita tindak lanjuti. Pertama, terkait laporan Nikita yang dia dituduh cepu (informan polisi) sebagai orang-orang yang kebal hukum," ujar Fachmi.

"Kedua, ada juga laporan terkait dengan seseorang yang mem-posting dia dalam keadaan aneh-aneh dengan tulisan yang aneh-aneh. Kami datang untuk tahu sudah sejauh mana perkembangannya apakah terlapor sudah dipanggil sebagai saksi, ternyata penjelasannya sudah dipanggil namun tidak hadir," lanjutnya.

Dijelaskan Fachmi, ia dan Nikita Mirzani berharap agar proses laporannya dijalankan sebagaimana tertera dalam KUHP. Hal ini berkaitan dengan ketidakhadiran Elza Syarief pada pemanggilan pertamanya.

Nikita meminta agar Polres Metro Jakarta Selatan memanggil Elza Syarief kedua kalinya untuk menjalankan pemeriksaan. Fachmi juga menegaskan agar Elza Syarief dilakukan penjemputan untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Nah kami minta supaya proses hukum ini berjalan sebagaimana yang telah ditentukan dalam KUHP. Artinya saksi tidak datang apalagi saksi yang 'sebagai orang yang dilaporkan' kalau tidak datang ya dipanggil lagi secara patut untuk kedua kalinya," tuturnya.

"Kalau tetap tidak mau datang saya minta supaya dipanggil secara paksa. Jadi proses nya seperti itu," lanjut Fachmi.

Diketahui, beberapa bulan lalu Nikita Mirzani memang melaporkan Elza Syarief terkait dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan. Nikita merasa tak terima jika dirinya disebut sebagai cepu oleh Elza.

(pig/aay)