Dukung Pangdam Jaya, Nikita Mirzani: Hidup NKRI Harga Mati

tim detikhot - detikHot
Jumat, 20 Nov 2020 14:38 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Trans TV.
Nikita Mirzani dukung Pangdam Jaya terkait FPI Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Nikita Mirzani mengunggah kutipan berita tentang Pangdam Jaya terkait Front Pembela Islam (FPI). Ia mendukung Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

"Hidup NKRI Harga Mati," tulis Nikita Mirzani dengan huruf kapital dalam unggahan tersebut.

Dalam berita tersebut, Pangdam Jaya mengungkap jika perlu, FPI dibubarkan saja. Komentar itu terkait dengan beberapa sosok berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq.

Pangdam Jaya mengaku memerintahkan anak buahnya untuk menurunkan baliho tersebut.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya, karena beberapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Itu perintah saya," ujar Mayjen Dudung di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

"Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari," katanya.

"Sekarang kok mereka (FPI) ini seperti yang ngatur, suka-sukanya sendiri. Saya katakan, itu perintah saya, dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam. Ya saya peringatkan dan saya tidak segan menindak dengan keras. Jangan coba mengganggu persatuan dan kesatuan, jangan merasa mewakili umat Islam, tidak semua, banyak umat Islam yang berkata berucap dan bertingkah laku baik," imbuh Dudung.

Sebelumnya ada sebuah video beredar yang memperlihatkan lima orang berpakaian loreng menurunkan baliho berwajah Habib Rizieq. Kemudian, dua orang terlihat memanjat tiang untuk menurunkan baliho tersebut. Tiga orang lainnya menarik kain baliho dari bawah.

Sementara, persoalan Nikita Mirzani berawal ketika ia mengomentari habib tukang obat. Komentar itu tercetus saat Habib Rizieq Shihab pulang dari Arab Saudi ke Indonesia. Tak sedikit yang menjemput Rizieq Shihab ke Bandara Soekarno-Hatta, sehingga menimbulkan kemacetan. Lantas hal tersebut memantik Ustaz Maaher At-Thuwailibi untuk berkomentar pedas kepada Nikita.

Gara-gara itu juga Nikita Mirzani mengancam akan melaporkan Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang diduga melakukan penghinaan.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Sempat Ditentang Petugas, Aksi Bela Nikita Mirzani Tetap Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)