Momen Haru Vanessa Angel dan Bayinya di Depan Rutan: Selamat Berpisah Gala

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 11:53 WIB
Vanessa Angel menyerahkan diri ke rutan pondok bambu
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Vanessa Angel harus berpisah dengan buah hatinya, Gala Sky Ardiansyah, selama setidaknya 1,5 bulan ke depan. Hal itu terjadi karena Vanessa Angel harus menjalankan hukuman penjara atas kasus narkoba.

Gala Sky Ardiansyah juga diajak mengantarkan Vanessa Angel ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020). Pada momen itu ada juga suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, dan ibu mertuanya, Dewi Zulianti.

Momen terakhir pertemuan Vanessa Angel dengan Gala Sky Ardiansyah terjadi di dalam mobil. Sang bayi kemudian diajak berbincang oleh ibunya sebagai salam perpisahan.

"Selamat berpisah untuk sementara Gala, baik-baik ya nak. Sehat selalu, mama selalu sayang sama kamu," ujar Dewi Zulianti mengikuti kalimat yang diungkapkan menantunya di dalam mobil.

Nantinya Gala Sky Ardiansyah akan dirawat oleh Bibi Ardiansyah. Dewi Zulianti mengaku juga akan ikut membantunya dengan rutin menengok ke rumah anaknya tersebut.

"Dia (Gala) kan sama papinya sudah akrab, sudah diiniin (didekatkan) sama si Vanessa juga dari putusan itu sudah dideketin sama papinya. Ya mudah-mudahan anaknya sehat selalu, mohon didoain aja," papar Dewi Zulianti.

Sejak semalam, Gala Sky Ardiansyah dinilai tidak seperti biasanya. Dewi Zulianti menduga hal itu dampak dari stres yang dialami Vanessa Angel jelang penyerahan dirinya ke Rutan Pondok Bambu.

"Rewel banget dia (Gala) tadi, Vanessa nggak tega ninggalin anaknya. Anaknya rewel dari semalam. Dia dekat banget sama mamanya. Air susunya juga susah keluarnya. Pakai susu formula juga susah," terangnya.

Menurut Dewi Zulianti, masuknya Vanessa Angel ke dalam Rutan Pondok Bambu bukan pilihan. Ia menilai menantunya coba untuk berusaha keluar dari jeratan hukum, tapi tidak juga berhasil.

"Ya yakin nggak yakin gimana, kan dia terpaksa jalanin kan, gimana lagi. Semua caranya kan udah dijalanin sama dia," urai Dewi Zulianti.

"Saya lihat selama dia di sidang dan segala macam, sekalipun dia nggak pernah datang terlambat, nggak pernah dia absen sekalipun. Dia patuh banget. Tapi kejadiannya seperti ini juga ya, yaudah gimana lagi," pungkasnya.

(dar/wes)