Dena Rachman, Tak Ingin Ganti Kelamin hingga Pindah Agama

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 18 Nov 2020 12:52 WIB
Foto Dena Rachman di Gandaria
Dena Rachman Foto: Gus Mun/detikHOT

Pindah Agama

Setelah sempat dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan kekasih bulenya, Dena Rachman seolah menghilang. Kini ia baru kembali dengan kabar baru yakni berpindah agama. Keputusan itu pun membuat keluarganya terkejut, bahkan Dena menyebut jika mereka lebih mudah menerima keputusannya untuk menjadi transgender dibandingkan mengganti agamanya.

"Awalnya mereka syok sih. Jadi, I can say, kayaknya ya in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender," ujarnya dalam tayangan YouTube Daniel Mananta.

Perpindahan agama pun dilakukan Dena Rachman setelah proses panjang. Ia bahkan sempat menjadi ateis atau orang yang tak percaya dengan Tuhan.

"Aku bukan orang yang percaya (Tuhan) sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan hidup gue ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi nggak percaya," ungkap Dena Rachman.

Kini pun muncul kembali kabar yang menyebutkan jika perpindahan agama itu dilakukan karena dirinya menikah dengan kekasih bule nya tersebut. Namun Dena menceritakan jika dirinya sempat sangat marah dengan Tuhan karena merasa dirinya berbeda dari yang lainnya.

"Kalau emang lo ada dan lu sayang sama umat lu, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku sangat penuh kebencian waktu itu," kata Dena Rachman.

Halaman

(ass/dar)