Pangeran Charles Rayakan Ultah ke-72, Keluarga Kerajaan Beri Pesan Manis

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 15 Nov 2020 18:35 WIB
Pangeran Charles
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pangeran Charles sedang berbahagia akhir pekan ini. Putra tertua Ratu Elizabeth II sekaligus pewaris takhta Inggris merayakan ulang tahun yang ke-72 pada Sabtu (14/11).

Ia menerima ucapan selamat ulang tahun yang manis dari keluarga kerajaan di Instagram. Foto Charles yang tersenyum diunggah di halaman Instagram Kensington Royal milik Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton.

"Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yang Mulia Pangeran Wales," tulis akun Instagram Kensington Royal, seperti dilihat detikcom.

Halaman Instagram Ratu Elizabeth II mengunggah foto hitam putih saat memangku bayi Charles. Foto vintage yang dipotret pada 1948 menunjukkan foto sang ratu sedang duduk dan tersenyum sambil menggendong putranya.

Seperti biasa, Ratu Elizabeth II mengenakan gaun saat itu. Ibunda Charles mengucapkan ulang tahun kepada anak kesayangannya tersebut.

"Semoga Pangeran Wales bisa berbahagia di ulang tahunnya hari ini," ucap Ratu Elizabeth II.

Tak hanya satu foto, Ratu Elizabeth juga mengunggah foto Charles lainnya dan sang ratu saat sedang menghadiri Braemar Gathering atau acara olahraga tahunan di Skotlandia pada 2016.

Foto Charles juga diunggah di halaman Instagram Clarence House yang mewakili dirinya dan istrinya Camilla, Duchess of Cornwall. Dalam foto tersebut, Charles sedang berdiri di tengah latar belakang dedaunan musim gugur sambil mengenakan rok Skotlandia berwarna tartan hijau.

"Terima kasih atas semua harapan baik di ulang tahun ke-72 Pangeran Wales," tulis Clarence House.

Ini merupakan tahun yang penting bagi Pangeran Charles. Pada Maret, ia tertular COVID-19, mengalami gejala ringan, dan sempat melakukan isolasi mandiri.

Meski akhir pekan ini menjadi momen terpenting bagi keluarga kerajaan, karena pembatasan sosial COVID-19 di Inggris, tidak ada upacara tradisional atau penghormatan senjata untuk Pangeran Charles. Sebaliknya, ia menghabiskan hari ulang tahun di Berlin, Jerman.

[Gambas:Instagram]



(aay/aay)