Kepulangan Habib Rizieq Shihab Bikin Macet, Ustaz Solmed Bilang Gini

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 17:06 WIB
Ulama
Ustaz Solmed bilang gini soal kepulangan Habib Rizieq bikin macet. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab sudah tiba di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Ia disambut dengan antusias oleh ribuan pendukung dari berbagai macam daerah.

Kecintaan terhadap imam besar FPI itu juga dirasakan oleh Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa Solmed. Pemuka agama yang eksis di layar kaca dan media sosial itu mengucap syukur atas kepulangan Habib Rizieq Shihab.

"Iya tentu saya dan teman-teman semua bersyukur kepada Allah subhanahuwata'ala atas kembalinya Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air tercinta, alhamdulillah," kata Ustaz Solmed saat dihubungi detikcom, Selasa (10/11/2020).

"Suatu kebahagiaan, kegembiraan, antusias masyarakat, umat yang menyambut baik itu menyambut beliau secara fisik atau juga mungkin ada juga orang yang menyambut dalam doa tidak bisa hadir tidak bisa datang, tapi mereka semua menyambut dalam doa dan keharuan. Nah itu menandakan ada kerinduan yang besar dari kita semua kepada Habib Rizieq," lanjutnya.

Meskipun menimbulkan pro kontra, namun hal itu dianggap Ustaz Solmed sebagai hal yang wajar. Ya seperti diketahui, ramainya penyambut Habib Rizieq Shihab menimbulkan kemacetan di beberapa titik, mulai dari parkir sembarangan di tol bandara Soetta hingga pemotor yang memasuki jalan tol.

"Kalau saya sih ini melihatnya, kita melihat juga dengan bijaksana. Ini sifatnya kan insidentil, bukan sesuatu yang setiap saat. Tapi karena ada kejadian yang hari ini bisa dianggap bagian dari sejarah atau sesuatu yang di rindu rindukan sehingga saking rindunya, kangennya orang tidak lagi tahu apa yang mesti dia perbuat. Saking ingin pengin ketemunya akhirnya parkir sembarangan," papar Ustaz Solmed.

"Ya mudah-mudahan kita masih bisa bijak menilainya. Karena ini sesuatu yang tiap hari dilakukan. Ada momentum yang bisa jadi kemudian 'kapan lagi, ini hari yang saya tunggu-tunggu'. Kemudian saat datang segera parkir di mana saja. Ya mudah-mudahan kita masih bijak menilainya," pungkasnya.

(hnh/mau)