Round-Up

Taqy Malik Sewot Ditanya Poligami, Minta Pernikahannya Tak Direcoki

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 05:30 WIB
Taqy Malik dan Serell Nadirah
Taqy Malik sewot ditanya poligami. (Foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta -

Taqy Malik sudah menikah lagi. Ia mempersunting Serell Nadirah.

Belum ada sebulan berumah tangga, Taqy Malik banyak ditanya netizen soal rencana tambah istri. Ia pun sewot.

"Ya Allah baru nikah sudah ditanyain kayak gini. Antum mau buat rumah tangga ana berantakan di sini?" ujar Taqy di channel YouTube-nya.

Taqy Malik mengaku tak akan berpoligami. Ia mau membahagikan Serell Nadirah seorang.

"Kalau gue pribadi sih nggak. Gue pengin membahagiakan istri gue yang sekarang, masih banyak PR yang harus dikerjakan tanggung jawab besar untuk istri bahkan anak-anak gue nanti," ungkap Taqy.

Menurut Taqy Malik, ia berpedoman pada syariat bahwa poligami memang diperbolehkan. Namun ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi.

"Oleh syariat memang diperbolehkan, tapi bagi yang mampu. Bagi yang nggak mampu, jangan coba-coba," ungkap Taqy.

Taqy Malik pun mencontohkan bagaimana Nabi Muhammad SAW menerapkan poligami. Di situ, eks suami Salmafina Sunan itu merasa tak mampu melakukan hal tersebut.

"Syarat-syarat poligami nggak semudah itu juga. Dulu Nabi menikahi istri-istri sahabat yang pergi berperang dan janda, dinikahin sama Nabi dan rata-rata umurnya itu tua," urai Taqy.

Taqy mengungkapkan poligami bukan sesuatu yang dilarang, terlebih hal itu menjadi bagian dari syariat dalam Islam. Syarat-syarat yang harus dipenuhi itu di antaranya, mampu, adil juga bisa memberikan nafkah secara lahir batin kepada para istrinya.

Taqy Malik mengatakan dirinya sudah memikirkan matang-matang mempersunting Serell untuk menjadi istrinya, meski sebelumnya ia pernah gagal berumah tangga.

"Yang penting kita saling percaya, saling memahami karakter pasangan kita. Jangan sampai kita nggak ngerti karakter pasangan kita dan cara penyampaian kita ke dia tuh nggak bisa diterima sama dia," tukasnya.

(mau/aay)