Petualangan Cinta Sherina hingga Jadi Istri Baskara Mahendra

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 03 Nov 2020 19:39 WIB
Sherina Munaf
Perjalanan cinta Sherina Munaf. Dok. Instagram
Jakarta -

Andai aku telah dewasa

Apa yang 'kan ku katakan

Untukmu idolaku tersayang

Ayah.....


Itulah sepenggal lagu bertajuk Andai Aku Besar Nanti yang mengantarkan Sherina Munaf memasuki dunia hiburan di Tanah Air pada 1999 lalu. Kala itu ia merilis album bertajuk sama dengan membawakan lagu-lagu milik Elfa Secioria di tahun yang sama.

Tembang-tembang seperti Balon Udaraku, Bermain Musik. Dua Balerina hingga Pelangiku menjadi lagu-lagu yang dinikmati oleh para pendengar di era '90-an. Bersama dengan Agnes Monica, Sherina mewarnai dunia musik dengan aransemen megah kala itu.

Tak lama berselang dirinya pun menjajal dunia seni peran dengan tampil dalam Operet Bobo bertajuk Misteri Naga Ungu yang dibintangi oleh Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua hingga Kenny.

Sherina pun melanjutkan jalannya lewat film Petualangan Sherina yang dirilis pada 2000. Aktingnya bersama Derby Romero pun menuai banyak pujian dan mendapatkan sambutan meriah dari seluruh penonton di Tanah Air. Bahkan hal itu dianggap menjadi tonggak kebangkitan film Indonesia yang sebelumnya diwarnai dengan film esek-esek.

Film musikal itu pun menjadi salah satu tayangan ikonik di eranya dan membawa nama Sherina jadi lebih dikenal di Indonesia. Meski begitu ia tak menjadikan kesuksesan itu sebagai aji mumpung dan tampil di film-film lainnya, Sherina lebih memilih peran yang cocok untuknya yang masih kanak-kanak saat itu.

Sherina ternyata lebih memilih untuk aktif di dunia musik, pada 2001 ia berkesempatan berduet dengan boyband Westlife pada lagu I Have a Dream. Ia pun kembali merilis album seperti My Life, Primadona, Gemini hingga Tuna yang dirilisnya pada 2013. Sherina sempat mengubah warna musiknya pada 2007 saat merilis Primadona. Beranjak remaja, ia pun mulai membawakan lagu-lagu cinta karyanya sendiri.

Sherina MunafSherina Munaf dan Westlife. Foto: Dok. Ist

Jika berbicara soal asmara, Sherina merupakan sosok yang jauh dari berita-berita asmara. Tak banyak kisah percintaan yang bisa diulik dari putri kedua Triawan Munaf itu. Raditya Dika dikenal sebagai pria pertama yang ditampilkan Sherina di depan publik.

Bahkan Sherina sempat menggandeng Raditya Dika dalam acara MTV Indonesia Awards pada 2009. Kala itu Sherina tampil dengan busana serba hitam dan boots tinggi, sementara Raditya Dika tampak mengenakan jas abu-abu, kaos biru dan jeans.

Ia bahkan mendapatkan piala di ajang tersebut lewat kategori Best Video of The Year untuk lagu Cinta Pertama dan Terakhir, sementara kategori Best Artist of The Year berhasil diraih oleh Agnes Monica.

Namun sayangnya kisah cinta antara Sherina dan Raditya Dika tak berlangsung lama. Dalam bukunya, Radit pun menyebutkan jika mereka hanya berpacaran selama enam bulan saja. Dan setelahnya, ia pun menghilang dari dunia hiburan karena lebih mementingkan pendidikan.

Pada pertengahan 2015, Sherina mulai kembali jadi sorotan dan dikabarkan tengah dekat dengan sahabatnya, Hadistian Emirul Ikhsan. Keduanya juga sempat menjalani Long Distance Relationship (LDR) saat Sherina memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke Jepang.

Pada pertengahan 2019, Sherina dikabarkan putus dan tengah dekat dengan aktor muda Baskara Mahendra. Kabar kedekatan keduanya mulai tercium publik saat heboh foto Baskara ikut makan malam bersama Sherina dan keluarganya.

Sebenarnya kedekatan itu mulai terjalin usai mereka bertemu di sebuah acara. Kala itu Baskara menuliskan kapan pertama kalinya ia bertemu Sherina yakni saat gala premiere film Bebas pada 2019.

"Oh, setahun yang lalu itu gala premiere film Bebas. Berarti setahun yang lalu pertama kali ketemu sama @sherinasinna," cuitnya.

Sherina Munaf & Baskara MahendraSherina Munaf & Baskara Mahendra. Foto: Instagram

Pada pertengahan 2020, Sherina dan Baskara sudah mulai memajang foto-foto kebersamaan mereka di media sosial. Ternyata hal itu tak disukai oleh seorang netizen, ia pun mengancam akan membunuh Baskara karena hal tersebut.

Kabar tersebut diungkapkan Sherina melalui media sosial, ia meminta agar pengikutnya bisa melaporkan akun yang mengancam kekasihnya itu.

"Akun (@m25af) beberapa kali menDM Baskara dengan pesan-pesan ancaman. Mohon bantuan teman-teman untuk report akun ini segera. Sebagai bukti aku akan sare pesan-pesan DM dia di stories berikutku," kata Sherina .

Kejadian itu pun tak meruntuhkan cinta mereka, keduanya masih bersama dan makin mesra. Baskara ternyata jadi pelabuhan cinta terakhir Sherina dan pada Selasa (2/11) Sherina Munaf dan Baskara Mahendra pun resmi menjadi sepasang suami-istri. Akad nikah dilaksanakan di kediaman Sherina dan hanya dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak.



Simak Video "Breaking! Sherina Munaf-Baskara Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)