Sembuh dari COVID-19, Melaney Ricardo Lega usai Hadapi Badai Besar

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 03 Nov 2020 08:40 WIB
Melaney Ricardo
Melaney Ricardo sembuh dari COVID-19. (Foto: dok. detikFood)
Jakarta -

Melaney Ricardo akui sempat kena virus COVID-19. Ia pun mesti menjalani perawatan selama kurang lebih satu bulan.

Kini Melaney Ricardo mengaku sudah sembuh dari virus COVID-19. Ia kini bisa menyapa lagi penggemarnya.

Pulih dari virus COVID-19, Melaney Ricardo serasa sukses melewati badai besar. Ia mengaku memang sempat berat menerima cobaan tersebut.

"Akhirnya aku sudah sehat setelah aku melewati badai yang gede dalam hidup aku dan juga hari-hari yang cukup berat selama sebulan lebih," ujar Melaney di channel YouTube-nya.

Melaney Ricardo shock saat tahu kena virus COVID-19. Ia takut sekali karena punya anak dan keluarga.

"Di email aku dinyatakan aku positif COVID-19. Perasaanku saat itu gila dunia tuh dub tiba-tiba. Jujur aku takut, karena aku punya dua anak yang saat itu ketemu aku, ibuku, ayahku. Untungnya mereka semua negatif dan Tyson juga negatif, padahal tidur bareng sama aku," tutur Melaney.

Kena virus Corona, Melaney Ricardo merasakan sakit seluruh badan. Bukan cuma itu, ia menilai virus tersebut menyerang mentalnya.

"Si virus ini ngacak-ngacak semua, HB ku 8 yang normalnya 13. Virus ini ada. Gue sudah mengalami dan COVID suck, sakit banget. Virus ini nyerang mental lo bukan cuma fisik," kata Melaney.

Melaney Ricardo kena COVID-19 di awal Oktober 2020. Ia terakhir kerja untuk programnya.

Melaney Ricardo lalu dilarikan ke rumah sakit. Ia tak mau karantina di rumah karena badannya dirasa tak baik.

"Tanggal 4 Oktober itu aku telepon rumah sakit semuanya penuh. Disuruh karantina di rumah saja, tapi aku ngerasa ada yang nggak beres, lidah sudah nggak berasa sama sekali, hidungku sudah nggak bisa nyium, keliyengan, badan hangat, panas," ujar Melaney.

(mau/doc)