Gangguan Pencernaan, Darwis Triadi Dirawat Sepekan

Bayu Ardi Isnanto - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 21:49 WIB
Workshop Fotografi Darwis Triadi
Darwis Triadi dirawat sepekan belakangan. (Foto: (Adi Fida Rahman/detikcom)
Solo -

Fotografer senior Darwis Triadi sudah sepekan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Solo. Sempat menjalani operasi, kini kondisinya telah membaik.

Kabar tersebut dibenarkan oleh menantu Darwis, Danang Trianom. Darwis masuk rumah sakit sejak pekan lalu.

"Sejak Minggu pekan lalu masuk rumah sakit. Sempat menjalani operasi. Ada gangguan di organ pencernaannya," kata Danang saat dihubungi detikcom, Senin (2/11/2020).

Pascaoperasi, pria berusia 66 tahun itu sudah bisa diajak berkomunikasi. Namun Darwis Triadi masih harus banyak istirahat.

"Tadi sudah banyak mengobrol dengan saya. Sudah bisa bercanda. Tetapi masih harus banyak istirahat," ujarnya.

Danang mengatakan Darwis Triadi belakangan masih aktif berkegiatan. Salah satunya ialah mengajar di sekolah fotografi yang dia dirikan.

"Bapak masih terus berkegiatan, tapi ini karena sakit jadwalnya digeser saja. Masih mengajar di sekolahnya, masih jadi juri juga," kata dia.

Dalam akun Instagram pribadi, Darwis Triadi tampak mengunggah foto dari dalam kamar rumah sakit. Sejumlah orang mengirimkan bunga maupun buah, salah satunya dari Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih atas perhatian Bapak Presiden @jokowi dan keluarga atas support dan doanya. Terima juga Bapak Anggit Noegroho dan Mbak @tianarang atas perhatian dan doanya," tulis Darwis.

Darwis Triadi dikenal sebagai seorang fotografer senior, terutama di bidang fashion. Dia juga mendirikan sekolah fotografi bernama Darwis Triadi School of Photography.

(bai/mau)